Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711042

FEEDBACK OSCE KETRAMPILAN MEDIK DARING SEMESTER 6 TA 2020/2021

16 Agustus 2021

18711042

Station Feedback
STASION ENDOKRIN RPS blm digali onset& durasi, RPD sdh ditanya (DM & HT) & pengobatannya, RPK sdh digali, kebiasaan sdh ditanya; px fisik sesuai; pem penunjang hanya GDS & Hb; Dx kerja hipoglikemia, DD hipertensi; Tx hanya infus glukosa i.m.m; belum sempat edukasi waktu habis
STASION GASTROINTESTINAL Anamnesis ada sebagian yang belum bertanya terkait penyakit RPK l, pemeriksaan fisik sudah memeriksa antropometri dan px fisik baru admen dan thorak saja, pedas, kopi dan jgn lsg berbaring, terapi dosis belum tepat, dx dan dd blm benar
STASION KARDIOVASKULER Anamnesis belum lengkap belum bisa menggali faktor risiko klasik kardiovaskuler dan sedikit kurang cepat ya Mas. Banyak jedanya, menghabiskan waktu. Pemeriksaan fisik kurang lengkap. Belum memeriksa JVP. Mengapa meeriksa turgor kulit pada pasien sesak? Interpretasi Rontgen thorax pulmo: edema pulmo ya. Kemudian baru mengusulkan 2 pemeriksaan penunjang. Interpretasi EKG RVH salah ya, bukan RVH, tetapi LVH. Diagnosis Emfisema dengan hipertensi stage 1 kurang tepat. (yang kurang tepat emfisema parunya. Belum sempat memberikan terapi dan belum mengedukasi pasien karena waktu habis.
STASION KULIT anamnesis sebagian kuyang ditanyakan kurang relevan, tidak mengkofirmasi tanda vital, dx kerja kurang lengkap dengan regionya, durasi pemberian obat kurang tepat, edukasi: apakah tidak menular? apakah jika menular lewat darah?
STASION MATA anamnesis bisa digali lebih lengkap lagi, didetailkan lagi faktor resikonya, px fisik oke, jangan lupa cuci tangan sblm pemeriksaan, diagnosis dan dd oke, terapi tepat sesuai dd.
STASION MUSKULOSKELETAL pemeriksaan 10 menit kurng detail dan sesuai, usulan pemeriksaan kurang sesuai dengan kondisi klinis terapi kurang sesuai dengan tingkatan klinis pasien
STASION SISTEM NEUROLOGI ax belm disinggung kebiasaan sehari2 apa, mgk ada faktor pemicu vertigo, terapi belajar lagi berapa kali pemberian dimenhidrinat selama berapa hari.
STASION SISTEM RESPIRASI Hal sebelum px fisik belum dilakukan. Px fisik kurang lengkap dan kurang sistematis. Px penunjang dan interpretasi ada ketidaksesuaian. Tx tidak tepat secara penulisan dan dosis. Rujukan belum tersampaikan.
STASION THT anamnesis sudah menggali identitas, onset, ax sistem, RPD (dm dan hipertensi, sepertinya kurang relevan ya dengan kasus ini, begitu juga dengan RPK), RPK bisa menanyakan riwayat yang relevan dengan kasus// px sudah ic tapi kurang lengkap, dan cuci tangan, mas agung belum menjelasakn psosisi duduk pemeriksa dan pasien. prosedur px mulut sudah baik. prosedur pxhidung terutama yg menggunakan rinoskop tidak lengkap. begitu juga prosedur px menggunakan otoskopnya// dx tonsilitis ec bacterial, dd faringitis dan laringitis --> diagnosis kurang lengkap, dd kurang tepat// tatalaksana baik// edukasi yg sudah baik yaitu penjuelasan penyakit tp baiknya menjelasakn tonsilitis dengan bahasan awam, edukasi obat sudah baik, edukasi terkait kebiasaan kurang adekuat//
STASION URINARIA RPS bisa digali lebih dalam terutama perjalanan penyakit, gejala-gejala lain bisa ditanyakan, riwayat penyakit terkait saluran kencing ditanyakan. jangan lupa cuci tangan, cuma ispeksi? masih ada regio lain yang harus diperiksa. prosedur pemasangan kateter masih ada yang kurang. dirujuk tidak?
Download PDF