Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711020

FEEDBACK OSCE KETRAMPILAN MEDIK DARING SEMESTER 6 TA 2020/2021

16 Agustus 2021

18711020

Station Feedback
STASION ENDOKRIN Anamnesis: kurang lengkap ya, beberapa informasi yang mendukung belum tergali, sehingga jadi agak bingung ya step selanjutnya. Px. fisik: baru melakukan pemeriksaan KU, TTV, dan antropometri yang benar. Pemeriksaan yang berhubungan dengan keluhan pasien belum dilakukan. Px. Penunjang: sudah mengusulkan gula darah dan DL dan sudah betul interpretasinya, kurang 1 pemeriksaan lagi ya yang bisa ditambahkan sesuai kasus. Diagnosis: belum benar ya. Terapi: belum benar, karena diagnosis belum benar. Edukasi: ada ebberapa edukasi kurang tepat karena diagnosisnya belum benar. Lebih hati-hati lagi ya anamnesis dan pemeriksaannya.
STASION GASTROINTESTINAL Ax: cukup lengkap//PF: cukup lengkap//PP benar sudah interpretasi//Dx benar DD kurang tepat//Th. sudah antipiretik, pilihan antibiotik benar signanya kurang tepat, kenapa harus 2 antibiotik?
STASION KARDIOVASKULER Anamnesis kurang lengkap, gali lebih dalam karakterisik yg relevan keluhan utama pasien untuk mengarahkan diagnosis (mis. PND, ortophnea dll), riwayat penyakit dahulu pasien yang relevan, penyakit kronis keluarga yang relevan, pengobatan rutin; Pemeriksaan fisik yang relevan kurang lengkap; Pemeriksaan penunjang menyebutkan 2 yang relevan dan interpretasi EKG kurang tepat; Diagnosis kurang lengkap (grade chf? kondisi yang menyertai?); Tatalaksana kurang lengkap, tatalaksan awal non farmakologis?; Edukasi kurang lengkap, perlukah pasien ranap? perlu dikonsultasikan ke spesialis?
STASION KULIT RPS bisa lebih digali lagi terutama perjalanan penyakit pasien, RPD bisa lebih digali yang berkaitan dengan keluhan. Jangan lupa cuci tangan, prosedur pemeriksaan fisik tidak lengkap. Diagnosis tidak lengkap. Prinsip terapi ada yang salah. Rujuk ke sp jika tidak ada perubahan.
STASION MATA farmakoterapi kurang tepat
STASION MUSKULOSKELETAL Penulisan resep ada sediaannya yang kurang tepat
STASION SISTEM NEUROLOGI Anamnesis lengkap dan relevan; PF tepat; Diagnosis tepat; Tatalaksana tepat resep tepat.
STASION SISTEM RESPIRASI sudah ok, performan perlu ditingkatkan
STASION THT Namnesis cukup, pemeriksaan fisik yang didapat dari orofaring tidak disebutkan dengan lengkap dan runtut, posisi duduk tidak dijelaskan, diagnosis dd nya kurang tepat, farmakonya krn ada tanda2 bakterial dalam bentuk? harus diberikan? penulisan resep dibetulkan. edukasi waktu sdh habis..
STASION URINARIA px fisik blm cuci tangan, blm px antopometri, regio flank, dx belum lengkap
Download PDF