Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711019

FEEDBACK OSCE KETRAMPILAN MEDIK DARING SEMESTER 6 TA 2020/2021

16 Agustus 2021

18711019

Station Feedback
STASION ENDOKRIN Anamnesis: kurang lengkap ya, beberapa informasi penting yang berhubungan dengan kasus belum tergali. Px. fisik: baru melakukan KU, TTV, dan antropometri yang benar. Pemeriksaan yang sesuai yang berhubungan dengan keluhan pasien belum dilakukan. Px. Penunjang: baru mengusulkan pemeriksaan gula darah dan Hba1c dan belum diinterpretasikan. Diagnosis: Baru menyebutkan DM Tipe 2, kurang lengkap ya, sesuaikan dengan kasus. Terapi: sudah tepat menyebutkan obat kombinasi gula, tetapi penulisan resep kurang lengkap untuk penulisan No nya. dan obat tambahan untuk keluhan pasien juga belum diberikan. Edukasi: oke.
STASION GASTROINTESTINAL Ax: cukup lengkap//PF: kurang thorax, px abdomen kurang spesifik, belum memeriksa bagian mulut//PP benar belum interpretasi//Dx benar DD kurang satu//Th. sudah antipiretik, pilihan antibiotik kurang tepat
STASION KARDIOVASKULER Anamnesis cukup lengkap, gali lebih dalam karakterisik yg relevan keluhan utama pasien untuk mengarahkan diagnosis (mis. PND, ortophnea dll); PF lengkap, kurang cuci tangan dan pemeriksaan abdomen; Pemeriksaan penunjang hanya menyebutkan 2 yang tepat dan interpretasi EKG kurang tepat; Diagnosis gagal jantung kanan derajat IV kurang tepat (yakin hanya kanan?), dan kurang lengkap (kondisi lain yang menyertai?); Tatalaksana kurang lengkap; Edukasi kurang lengkap : pasien perlukah di ranap? Konsultasi ke dokter spesialis apa?
STASION KULIT RPS bisa lebih digali lagi terutama perjalanan penyakit pasien, RPD bisa lebih digali yang berkaitan dengan keluhan. prosedur pemeriksaan fisik tidak lengkap. prosedur pemeriksaan penunjang salah. Diagnosis tidak lengkap. Prinsip terapi ada yang salah. Rujuk ke sp jika tidak ada perubahan.
STASION MATA pastikan kacamata/lensa kontak dilepas dan tutup mata yg tdk diperiksa...WD dan DD kurang tepat...farmakoterapi kurang tepat...
STASION MUSKULOSKELETAL Sebagian tehnik pemeriksaan yang dilakukan/dijelaskan kurang lengkap
STASION SISTEM NEUROLOGI Anamnesis masih kurang lengkap, gali faktor risko kondisi pasien yang relevan, gali keluhan lain untuk menyingkirkan DD terutama kondisi yg serius spt stroke; PF lengkap prosedur tepat; Diagnosis tepat; Tatalaksana pemilihan obat tepat, dosis dan resep asiklovir tepat, namun dosis prednison tidak tepat, pelajari lagi dosis dan regimen prednison pada bell's palsy ya.
STASION SISTEM RESPIRASI px penunjang kurang lengkap dan interpretasi masih salah, farmakoterapi blm dilakukan
STASION THT diagnosis cuma tonsilitis aja?bisa dilengkapi?dd nya cari yang lebih mendekati dan tepat. ada suhu 38, baiknya di kasih apa? dosis dilihat lagi ya dan lama pemberian.
STASION URINARIA px fisik blm cuci tangan, blm px antopometri, blm px kepala, thorax
Download PDF