Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711010

FEEDBACK OSCE KETRAMPILAN MEDIK DARING SEMESTER 6 TA 2020/2021

16 Agustus 2021

18711010

Station Feedback
STASION ENDOKRIN ax px cukup, Dx kurang lengkap, tx sesuai
STASION GASTROINTESTINAL pola demam tdk dilacak,px fisik kepala sudah mengarah (lidah kotor), VS tdk ditanya sama sekali saat px fisik-->ditanyakan di belakang setelah menegakkan dx??, inspeksi abdomen : kemerahan? mengarahkan kemana?; penunjang menyebtkan 2 OK interpretasi ok, dx kerja typhoid dd gastritis, farmako Chloram sediaan dan dosis ok, frek pmberian hanya 2 kali sehari; komunikasi ok, prof ok
STASION KARDIOVASKULER Interpretasi EKG seharusnya LVH ya, bukan RVH, lalu gagal jantung tidak perlu disebutkan gagal jantung kanan, cukup gagal jantung saja. Terapi dan edukasi belum lengkap. Tapi secara umum sudah cukup baik. Selamat.
STASION KULIT pemeriksaan penunjang tidak menyebutkan intepretasi nya (hanya menyebutkan disebabkan virus HZ), dx kerja kurang lengkap, pemilihan terapi sesuai tetapi dosis, aturan pemberian/aturan minum dan peresepan jumlah obat tidak tepat.
STASION MATA anamnesis perlu digali lagi, faktor resiko yg lain harus dicari juga, px fisik oke, diagnosis kurang tepat, sehingga terapi yang diberikan juga tidak sesuai kondisi pasien, perlu lebih detail dan hati-hati dalam menggali keluhan/anamnesis.
STASION MUSKULOSKELETAL pemeriksaan ROM pada st lokalis belum dilakukan,
STASION SISTEM NEUROLOGI anamnesis oke, px.fisik neurologis dlengkapi, dx.oke, tx.diperbaiki yaa
STASION SISTEM RESPIRASI Pemeriksaan fisik sedikit kurang lengkap.
STASION THT Anamnesis sudah menanyakan onset, pencetus, pengobatan, karakteristik nyeri telan, hal yang memperingan dan memperberat anamnesis sistem hanya menanyakan demam, sudah menggali RPK, RPD sudah ditanyakan, kebiasaan juga sudah ditanyakan// ic kurang lengkap terutama tidak menjelaskan cara dan resiko// px fisik sudah dimulai dengan cuci tangan who dan menyiapkan alat. Belum menjelaskan posisi pemeriksa dan pasien. Px mulut sudah baik. tetapi tidak melakukan pemeriksaan telinga dan hidung// dx tonsilitis kronis eksaserbasi akut, dd tonsilitis akut, tonsilofaringitis --> diagnosis utama kurang tepat, dd ada yang sudah tepat// tatalaksana baik// edukasi yang sudah baik yaitu terkait pengobatan, kebiasaan
STASION URINARIA px fisik: tidak cuci tangan WHO, Px penunjang : intepretasi BNO kurang tepat, intepretasi urin rutin ada yang kurang sesuai. Dx: kurang lengkap sekali. Edukasi : masih kurang terkait edukasinya misalnya kasus ini Faktor resikonya apa saja, tindak lanjutnya perlu di rujuk atau tidak??
Download PDF