Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711008

FEEDBACK OSCE KETRAMPILAN MEDIK DARING SEMESTER 6 TA 2020/2021

16 Agustus 2021

18711008

Station Feedback
STASION ENDOKRIN ax cukup, px kurang spesifik, lab kurang lengkap, dx hanya penyakit utama saja, tx cukup
STASION GASTROINTESTINAL ax tdk menggali faktor risiko dg detail, px fisik sistematis, relevan, tapi kurang lengkap; penunjang 2 interpretasi OK; demam typhoid, dd gastritis; DB, tx metronidazol??, edukasi minim (manajemen wkt diperbaiki ya..), profesional OK
STASION KARDIOVASKULER Maaf ananmnesis kurang lengkap, pemeriksaan fisik belum melihat peningkatan JVP, belum melihat edema kaki, hepatomegali dan lain-lain. Diagnosis dan terapi salah, interpretasi EKG juga salah. Belajar lagi ya. EDukasi belum lengkap.
STASION KULIT anamnesis masih kurang menggali riwayat pasien, riwayat pengobatan dan respon terhadap pengobatan. pemeriksaan status lokalis kurang lengkap, pemeriksaan penunjang mengusulkan tzanck dan KOH?? menjelaskan prosedur pengambilan sample masih kurang tepat, jenis larutan yang digunakan dan lama pemberiannya. diagnosis kurang lenglap, terapi tidak tepat sediaan (8mg?), aturan pemberian/minum obat, jumlah obat yang diresepkan.
STASION MATA anamnesis harus digali lagi faktor resiko yang lain, jangan terbatas pada penjelasan pasien saja, px fisik untuk segmen anterior belum lengkap, diagnosis kurang tepat, DD cari yg lebih mendekati, jangan terlalu jauh DD nya, terapi belum tepat yaa..terlalu lama menuliskan resep, waktu habis, belum sempat edukasi.
STASION MUSKULOSKELETAL pemeriksaan ROM pada st lokalis belum dilakukan. interpretasi rontgen kurang lengkap
STASION SISTEM NEUROLOGI anamnesisnya dilengkapi untuk RPD, RPK yang mungkin berhubungan dengan kondisi saat ini, dan juga, Px.neurologis yang dipilih disesuaikan dengan klinis keluhan pasien ya, dan dipelajari lagi cara pemeriksaannya, dx.ok, terapi yg sesuai dengan kondisi pasien saat ini dilengkapi ya.. dn diperhatikn dosis serta sediaan obatnya
STASION SISTEM RESPIRASI pemeriksaan fisik kurang sistematis,hanya fokus pada thorax. Hal sebelum pemeriksaan fisik pun juga belum dilakukan. Interpretasi data penunjang kurang tepat. Dx banding kurang sesuai. Terapi tidak tepat secara spesifik. Edukasi dan rujukan terlewatkan, waktu masih tersisa 3 menit.
STASION THT anamnesis sudah menggali onset, ax sistem, menggali karakteristik demam, bukan nyeri telannya, menggali RPK, RPD, yang memeperberat dan memperingan, --> secara umum anamnesis kurang mengarah pada penyakit pasien dan belum menggali kebiasaan dan pengobatan// ic belum dilakukan, tp sudah menyebutkan melakukan cuci tangan who. belum menjelasakan posisi pemeriksaan antara pasien dan dokter, px mulut sudah baik. prosedur px lainnya secara umum sudah baik, tapi beberapa belum dijelaskan// dx abses peritonsiler, dd tonsilitis dan faringitis --> diagnosis tidak tepat, dd ada yang tetap walaupun belum lengkap// tatalaksana kausatif sudah tepat tapi frekuensi pemberian tidak tepat jika 1 dd1, dan obat untuk demam pasien belum diberikan// edukasi terkait penyakit kurang adekuat, tetapi edukasi untuk pengobatan sudah disampaikan, dan edukasi terkait kebiasaan yang umum sudah diberikan, tetapi yg sesuai pasien belum dilakukan/
STASION URINARIA Ax: kurang terarah,karakteristik LUTS seperti hesistemso dan urgensi saat BAK belum teragali. Px fisik: tdk cuci tangan WHO, tidak mengukur antopometri, tidak memeriksa kepala dan thorak. px abdomen: tidak terarah, seharusnya inspeksi, auskultasi, palpasi dan perkusi dijelaskan apa yang akan kamu periksa. Dx: kurang lengkap.
Download PDF