Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711007

FEEDBACK OSCE KETRAMPILAN MEDIK DARING SEMESTER 6 TA 2020/2021

16 Agustus 2021

18711007

Station Feedback
STASION ENDOKRIN ax cukup, px lab kurang lengkap, dx kurang tepat
STASION GASTROINTESTINAL ax blm menggali data penyakit saat ini dan fakt risiko dg detail,px fisik hanya KU,VS, dan abdomen??; penunjang 2 dan interpretasi ok; dx demam typhoid dd diare kronis(bukannya psien malah nggak bisa BAB ya?), dyspepsia, tx Khloramfenikol 50 mg?? numero,frek,durasi benar, PCt benar, edukasi ok, tdk cuci tangan WHO, tdk membaca doa sebelum sedudah px
STASION KARDIOVASKULER Mengapa mencari batas paru? Apa tujuannya, batas paru dengan apa? Belum melihat edema ekstremitas. Interpretasi profil lipid salah, itu prodil lipid normal, interpretasi EKG salah itu LVH dengan LV strain, bukan iskhemik. Diagnosis dan terapi salah. Edukasi belum sempat dilakukan.
STASION KULIT ax kurang menggali faktor yang memperberat, kuantitatif, pengobatan dan responnya. pemeriksaan fisik generalis menanyakan tapi tidak berurutan, pemeriksaan fisik status lokalis tidak mencuci tangan, tidak menjelaskan prosedural pemeriksaan kulit dan perlatan yang doperlukan dengan benar, deskripsi ukk kurang lengkap distribusinya, pemeriksaan penunjang kurang tepat cara pengambilan sampelnya, diagnosis hanya menyebutkan herpes saja, terapi: kurang tepat jumah obat yang diberikan, edukasi bisa dilengkapi lagi
STASION MATA anamnesis sudah baik, mencari faktor resiko dengan baik, px fisik sistematis, diagnosis namun DD bisa cari yang lebih mendekati lagi, sesuaikan dgn px juga, jgn terlalu jauh, terapi nya bisa pilih obat generik dulu, sesuaikan dgn diagnosis.
STASION MUSKULOSKELETAL skrining geriatri kurang lengkap dan terstruktur, pemeriksaan penunjang kurang 1, interpretasi darah rutin kurang tepat, dd kurang tepat 1, terapi kurang rasional karena dobel2 ains nya.
STASION SISTEM NEUROLOGI anamnesis dlengkapi ya untuk faktor resikonya, px.neurologis N.VII sesuai, lain-laind ilengkapi yaa, mohon dipelajari lagi ya, dx.oke, tx.pilihan obat sesuai, diperbaiki dosisnya ya..
STASION SISTEM RESPIRASI pemeriksaan fisik kurang sistematis,hanya fokus pada thorax, dan kurang lengkap. Hal sebelum pemeriksaan fisik pun juga belum dilakukan. Interpretasi data penunjang kurang tepat. Dx banding kurang sesuai. Terapi tidak tepat secara spesifik.
STASION THT Anamnesis sudah menggali, onset, kebiasaan, RPD, RPK, pengobatan// px fisik tidak didahului dengan ic yang adekuat. Nadya tidak menjelaskan posisi duduk antara dokter dan pasien, prosedur px rongga mulut sudah baik, tetapi prosedur px hidung dan telinga prosedur tidak dijelaskan// diagnosis tonsilitis, dd laringitis, faringitis --> diagnosis tidak lengkap, dd kurang tepat// tatalaksana kausatif sudah baik, hanay jumlah sebaiknya jangan hanya 10, kecuali jika diresepkan 10 dan disampaikan jika 3 hari kedepan diminta kontrol, obat untuk demam belum diberikan// edukasi terkait penyakitnya belum adekuat, edukasi terkait kebiasaan juga masih kurang//
STASION URINARIA Ax: kurang terarah,karakteristik LUTS seperti hesistemso dan urgensi saat BAK belum teragali. Px fisik: tidak cuci tangan WHO, tidak mengukur antopometri, tidak memeriksa area kepala dan thorax, tidak memeriksa area flank D/S. Px penunjang: intepretasi BNO kurang tepat, lihat posisi batunya dimana?? Dx: masih sangat kurang. Edukasi: kurang menjelaskan faktor resiko penyakit ini.
Download PDF