Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711137

FEEDBACK OSCE KETRAMPILAN MEDIK DARING SEMESTER 6 TA 2020/2021

16 Agustus 2021

16711137

Station Feedback
STASION ENDOKRIN Anamnesis belum lengkap, belum menggali riw sakit lengkap. Sempat blank di pemeriksaan fisik dan penunjang sehingga waktu tersita banyak. Pemeriksaan fisik tidak sistematis dan tidak lengkap, terpisah-pisah saat mengecek status generalis, lalu ke px penunjang, lalu kembali cek px fisik. Terlewat untuk cek px fisik yang penting untuk kasus ini. Px penunjang intepretasi darah rutin keliru. Menanyakan px penunjang yang sebagian tidak diperlukan/tidak esensial dalam kasus ini. Edukasi belum selesai waktu habis. Farmakoterapi hanya 1 jenis dan dosis belum selesai. Coba belajar lagi y dek
STASION GASTROINTESTINAL anamnesis lebih detail, px fisik belum lengkap dan tolong yg sistematis yaa, blm cuci tangan, antropometri, px thorax, ekstremitas blm, px penunjang hanya 1 dan blm interpretasi, dx tidak tepat, DD jangan terlalu jauh ya, terapi belum sesuai diagnosis, terapi simptomatis pct oke, perhatikan waktu yaa..
STASION KARDIOVASKULER Anamnesis cukup. Px fisik tidak lengkap, tidak runtut. Mulai dari status generalis sampai lokalis, sebutkan data yang dicari apa sesuai DD yang dipikirkan, jangan hanya indonesia rayanya .. Beajar lagi ya dek..
STASION KULIT fisik: tdk menjelaskan step by step apa yang harus dilakukan pada pemeriksaan kulit (UKK) mulai dari cuci tangan dst, interpretasi biasakan mulai dari regio, ukk primer baru sekunder. belajar lagi cara pengambilan sampel u pemrriksaan penunjang, nama pemeriksaan penunjangnya tdk tau? yang diambil sampelnya cairan atau dari dasar ya? brp lama waktu u pewarnaannya? interpretasi penunjnang tdk tepat. waktu habis blm sempat terapi dst. dx penyakit kulit vertigo apakah ada???
STASION MATA penyebutan cara alat yg digunakan dan hasil yg mungkin didapatkan pada pemeriksaan segmen anterior sebagian kurang tepat, tetap harus cuci tangan WHO ya, Dx kurang tepat, belum tulis resep, belum edukasi
STASION MUSKULOSKELETAL tidak ada perintah anamnesis lho, habis waktumu, status lokalis sudah ok, screening geriatri ndak selesai..waktu habis
STASION SISTEM NEUROLOGI Ax baik, Tidak melakukan cuci tangan WHO, px f, px dix hallpike tidak relevan utk kasus, dx tepat. Terapi tidak relevan, amoxicilin utk apa nggih??
STASION SISTEM RESPIRASI "anamnesa, sebaiknya lebih lengkap lagi, dan bisa menyingkirkan diagnosa banding lain.
pemeriksaan fisik kurang lengkap terutama bagian thoraxnya
pemeriksaan penunjang thorax kurang tepat interpretasinya, pelajari lagi kemungkinan temuan pada tb.
teknik pengecatan bta kurang tepat, interpretasi streptoccoccus kurang tepat
diagnosa bronkitis akut? kurang tepat.
tatalaksana flukonazol? ini obat apa? pelajari kembali penggunaannya ya"
STASION THT Anamnesis: lengkap. Px. Fisik: belum cuci tangan, hanya melakukan pemeriksaan orofaring saja. Yang lengkap ya. Diagnosis: Kurang lengkap yaa. Diagnosis banding kurang tepat. Terapi: pemilihan obat hanya betul satu jenis obat, salah satu terapi untuk kasus ini belum disebutkan dengan tepat. Edukasi: sudah baik. Lebih hati-hati dalam melakukan pemeriksaan fisik, menentukan diagnosis dan terapi yang diberikan.
STASION URINARIA dx kurang lengkap, hanya infeksi saluran kemih tanpa menyebut causa nya
Download PDF