Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711131

FEEDBACK OSCE PREDIK PERIODE JULI 2021 TA 2020/2021

10 Juli 2021

17711131

Station Feedback
STATION ENDOKRIN & METABOLIK ok, dd dan tx belajar lagi spy lbh sempurna
STATION GASTROINTESTINAL anamnesis sudah lengkap (perhatikan juga efisiensi waktunya ya), pemfis kurang mengusulkan vital sign, dx kerja sesuai tapi 1 DD yang diusulkan kurang tepat, tidak mengusulkan tatalaksanan yang sesuai (menyebutkan ranap+ endoskopi kemudian dirujuk)-->tatalaksanan non farmako yng spesifik dan diperlukan untuk muntah darahnya apa?? tujuan dan prosedurnya? sehingga edukasi terkait tatalaksana yang disampaikan juga kurang tepat. baca instruksi soal dengan lebih teliti.
STATION HEMATO & INFEKSI dx benar, dd benar 1. untuk komunikasi, hindari kata2 yang ada konotasi negatif, misal suka jajan sembarangan.
STATION INTEGUMENTUM kalo gram negatif salah ya
STATION KARDIOVASKULER-1 Ax: cukup lengkap, detail namun cukup menyita byk waktu, pertimbangkan waktunya ya uci :)//PF: cukup lengkap//PP: benar dan lengkap//Dx benar dan lengkap//Th.benar namun kurang lengkap, belum memberikan ACE inhibitor
STATION MUSKULOSKELETAL Ax, px fisik, penunjang, dx, tx dan edukasi sangat baik, tampak ramah dan percaya diri sbg seorang dokter "Good performance"
STATION PSIKIATRI
STATION REPRODUKSI ax ok lengkap, toilet vulva dengan povidone iodine untuk pengambilan sampel swab (hal ini dapat mengakibatkan hasil negatif palsu)? pemeriksaan inspekulo blm detil cara melakukannya, dx tdk menyebutkan lokasi. obat dobel peroral dan ovula??
STATION RESPIRASI Px fisik inspeksi kurang lengkap. Dx kurang tepat. Farmakoterapi, edukasi belum tersampaikan karena waktu habis.
STATION SISTEM INDERA Anamnesis lengkap dan relevan; PF lengkap; Diagnosis kurang lengkap (AD/AS?); Tatalaksana tidak tepat (gunakan karbogliserin untuk melunakkan serumen,kloramfenikol diresepkan untuk kasus infeksi); Edukasi kurang lengkap, sampaikan kepada pasien cara penggunaan obat tetes telinga, sampaikan obat tetes telinga (carboliserin 10%) digunakan selama tiga hari jika sudah lunak akan dilakukan ekstraksi serumen, jika ada keluhan gatal dan panas hentikan obat dan kembali ke dokter, sampaikan untuk kontrol kembali setelah 3 hari.
STATION SISTEM SARAF sudah ok, hanya px fisik neurologi n.VII kurang lengkap, tidak memeriksa sensoris n.VII
STATION UROGENITAL diagnosa kurang tepat, pasien datang dengan keluhan LUTS dominan iritasi (-itis), bukan obstruksi, temuan batu adalah salah satu penyebab diagnosa pasien. lain-lain sudah baik.
Download PDF