Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711027

FEEDBACK OSCE PREDIK PERIODE JULI 2021 TA 2020/2021

10 Juli 2021

17711027

Station Feedback
STATION ENDOKRIN & METABOLIK baik
STATION GASTROINTESTINAL kok semua ditanyakan de termasuk yg ga relevan. riwayat minum alkoho orang tua, HT, DM. dehidrasi sedang de? ga yakin sama terapi cairan?
STATION HEMATO & INFEKSI ax dan fisik cukup mengarah, intrepretasi penunjang kurang lengkap, dx benar, DD kurang 1 , tidak meresepkan vit C.utk Fe sdh tepat
STATION INTEGUMENTUM tidak menjelaskan langkah-langkah pemeriksaan lokalis dengan lengkap (tidak melakukan inspeksi dengan baik dan benar (senter dan lup) tidak cuci tangan WHO, deskripsi UKK kurang tepat, vesikel berkelompok disekitar orbital? pemeriksaan penunjang prosedur tidak tepat, yang dicat cairannya? prosedur pemeriksaan penunjang masih tidak lengkap. diagnosis salah. terapi salah dari segi dosis (4 tahun kayak dosis dewasa?) maupun bentuk sediaan (4 tahun diberi tablet?).
STATION KARDIOVASKULER-1 anamnesis sudah lengkap, px fisik oke, diagnosis oke, terapi sudah benar hanya pertimbangkan dosisnya sesuaikan dengan derajat hipertensinya. edukasi sudah baik, jangan lupa minta kontrol ulang.
STATION MUSKULOSKELETAL , dx kurang lengkap fasenya, 2 jenis obat yg sama koq diberikan bersamaan, simptomatiknya jg ga diberikan
STATION PSIKIATRI sebaiknya saat anamnesis sekaligus menilai kondisi pasien sehingga tidak bolak balik bertanya dan menyimpulkan pemeriksaan, interpretasi pemeriksaan masih kurang banyak. dx.diperbaiki ya. edukasi lumayan
STATION REPRODUKSI pemeriksaan sudah disebutkan tapi tidak dijelaskan cara pemeriksaanny,pemeriksaan penujang menyebutkan 2 yang tepat,diagnosis tidak lengkap (hanya menyebutkan anemia gravidarum),tatalaksana kurang lengkap (memberikan feous sulfat sudah tepat tap masih bisa dilengkapi lagi,domperidone?),edukasi sudah dilakukan tapi kurang lengkap
STATION RESPIRASI Anamnesis : RPS gali keluhan lain (apakah ada demam, jika ada gali karakteristiknya), pada riwayat kebiasaan gali lebih dalam riwayat merokok (sudah berapa lama, berapa banyak dalam sehari), paparan polusi juga perlu ditanyakan; Pemeriksaan fisik cukup lengkap dan tepat, jangan lupa pemeriksaan dilakukan secara sistematis, diperiksa dada anterior dan posterior, pada pemeriksaan perkusi dan auskultasi bandingkan antara kanan dan kiri; Pemeriksaan penunjang kurang LED, interpretasi darah rutin tepat, interpretasi x-ray kurang tepat; Diagnosis tidak tepat, Tatalaksana farmakologi tidak tepat utk yg kausatif, pemberian paracetamol tepat; Edukasi belum sempat dilakukan secara lengkap.
STATION SISTEM INDERA Anamnesis: oke. Px. fisik: baru melakukan pemeriksaan pada orofaring saja. kurang lengkap ya. Diagonis: kurang lengkap yaa diagnosisnya. Dd: kurang tepat. Terapi: pemilihan obatnya sudah tepat, tetapi dosis, dan cara pemberian belum tepat yaa.
STATION SISTEM SARAF cek lagi sediaan betahistin yg available di indonesia ya.. dosis betahistin 48 mh dikombinasi dg flunarizin perlu dipertimbangkan lagi ya, cuci tangan post pemeriksaan? px fisik kurang lengkap (reflek fisio dan pato?
STATION UROGENITAL Sudah cukup baik
Download PDF