Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711174

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 5 TA 2020/2021

11 Juli 2021

16711174

Station Feedback
STATION ASUHAN ANTENATAL (ANTENATAL CARE) Anamnesis : gali lebih dalam keluhan pasien saat ini ( yang meringankan , yang memperberat, keluhan lain yang relevan), gali riwayat kehamilan saat ini (tanyakan suplemetasi kehamilan apakah diminum rutin (untuk mengetahui faktor risiko anemia) dan ANC apakah dilakukan secara rutin), tanyakan juga riwayat kebiasaan pasien terutama makanan apakah yang dikonsumsi bergizi, adakah konsumsi garam berlebihan dll; PF: jangan lupa periksa antropometri, TFU dan DJJ; Pemeriksaan penunjang : tepat; Diagnosis kurang tepat (anemia gravidarum? apakah sudah tepat? coba dibaca kembali cut off anemia pada kehamilan); Edukasi: sampaikan kepada pasien apakah keluhan yang dialaminya normal atau tidak berdasarkan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan, sampaikan hal apa saja yang dapat dilakukan untuk mengurangi keluhan (misal berbaring miring ke kiri untuk mengurangi sesak dll).
STATION IPM 3 PEDIATRIC 1 Ax cukup, riw imunisasi belum ditanyakan. Px fisik TV tidak periksa nadi dan suhu, px kurang mengarah ke kasus. Misal mata ditanyakan mata kemerahan? tanda dehidrasi tidak dicari. Tidak menghitung cairan rehidrasi. Edukasinya: Anak perlu konsumsi makan dan minum, nggak perlu mondok. kurang sesuai.
STATION IPM GINEKOLOGI pelajari lagi cara melakukan swab dengan baik
STATION IPM PEDIATRIC 2 px fisik tidak melacak sumber infeksi, Dx kejang demam dd epilesi, kejang. Tx diazepam 3x sehari, pct. Edukasi lumayan
Download PDF