Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711075

FEEDBACK OSCE KETRAMPILAN MEDIK DARING SEMESTER 5 TA 2020/2021

02 Juli 2021

18711075

Station Feedback
IPM KASUS SENSITIF (PSIKIATRI) Anamnesis : Proses anamnesis di awal sudah cukup memberikan pasien untuk menceritakan keluhannya. Pak Dokter Febiawan dapat lebih menggali kembali "masalah" yang sedang dihadapi pasien yang dapat memicu timbulnya keluhan (masalah keluarga, ekonomi, pekerjaan, dsb). Komunikasi dan profesionalitas: yang perlu dilatih terus adalah proses "mendengarkan" dan "empati" kepada pasien, lebih banyak menggunakan pertanyaan terbuka kepada pasien. Konseling dan edukasi : dapat melatih redaksi berbicara kepada pasien, sampai kemudian pasien dapat menerima dan "percaya' akan kondisinya serta dapat menerima edukasi dengan lapang. Diagnosa yang diberikan masih kurang tepat. dilatih terus yaaa. Semangat !
KONSELING ALAT KONTRASEPSI anamnesis udah bagus, sampai pemakaian kontrasepsi sebelumnya, knapa tidak dievaluasi keluhan apa ketika berhenti, kira2 indikasi make lagi ngga? untuk IUD dan hormonal? penjelasan alkonya kurang komprehensif
STATION ASUHAN ANTENATAL (ANTENATAL CARE) anamnesis terkait keluhan sekarang dan dahulu pada pasien gravida ditanyakan ya, jangan nunggu pasienya ngomong keluhanya apa. cuci tgn WHO disebutkan/dilakukan, Dx derajat preeklamsi.kontrol lagi kapan, makanan dan suplemen yang harus dikonsumsi apa.
STATION IPM 3 PEDIATRIC 1 bismillah, diagnosis kurang sesuai, terapi kurang sesuai, edukasi kurang lengkap
STATION IPM GINEKOLOGI anamnesis kurang lengkap, px fisik jangan lupa inspeksi gentialia interna juga, diagnosis oke, obatnya benar, dosis belum tepat
STATION IPM PEDIATRIC 2 Px fisik: ingat pasien mengeluh nyeri telan, jadi pastikan periksa THT-nya juga. px neuro: pelajari kembali pemeriksaan neurologi yang berhubungan (terutama meningeal sign, refleks fisio, refleks patologis) termasuk jenis, cara dan hasil positifnya. diagnosa: kurang lengkap, karena pemeriksaan fisik dan neuro kurang lengkap terapi pendahuluan: Sebaiknya diberikan profilaksis antikejang yang tepat, bedakan dosis injeksi, oral, atau rektal. pastikan bahwa anak harus rawat inap atau tidak? apa indikasinya? ingat suhu pasien 40C apakah kira2 yang harus dilakukan.
Download PDF