Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711167

FEEDBACK OSCE PREDIK PERIODE MARET 2021 TA 2020/2021

20 Maret 2021

16711167

Station Feedback
ENDOKRIN px penunjang kurang px elektrolit, Dx kalo syok kurang tepat, terapi kalo insulin salah-hipoglikemi masak malah dikasih insulin-bisa bikin tambah hipoglikemi
GASTROINTESTINAL anamnesis ok,pmx fisik ditanyakan tapi pemeriksaan abdomen tidak sesuai urutan dan tidak melakukan pemeriksaan perkusi,tx tepat dengan lansoprazole dan domperidon tapi tidak lengkap (utk penatalaksanaan apakah cukup 1 obat sj?,pelajari lagi utk terapinya apakah perlu d beri analgetik?
HEMATOINFEKSI Anamnesis tidak lengkap (belum menggali keluhan uta dan keluahan yang lain dengan mendalam --> gali faktor resikonya),sdh mengusulkan 2 pmx penunjang (darah rutin dan NS1 tapi untuk NS1 tidak diinterpretasikan),dx tidak tepat (menyebutkan DBD gr 2),tx menggunakan RL,ibuprofen dan domperidone (kurang tepat y dek)
INTEGUMENTUM Anamnesis progresi penyakit, riwayat alergi tidak ditanyakan; Interpretasi status lokalis kurang lengkap (perlu disebutkan bergerombol dan sesuai dengan dermatomal dan disebutkan dermatomnya, karena penting untuk diagnosis); Pemilihan pemeriksaan penunjang dan interpretasi tepat, namun prosedur kurang tepat; Diagnosis kurang lengkap (perlu disebutkan dermatomnya), DD kurang tepat (sebutkan yang paling mendekati kondisi pasien); Sediaan dan dosis asiklovir tidak tepat; Komunikasi dan profesionalisme baik.
KARDIOVASKULER anamnesis menggali keluhan utama diperkuat ya dek, untuk pemeriksaan fisik terutama yg spesifik seperti misalnya vena jugularis, tanda edema. pemeriksaan penunjang, dilengkapi interpretasinya EKG ya, Dx dieprbaiki ya, empatinya dikuatkan, edukasi dperbaiki ya, krna diagnosisnya tidak tepat menjadi edukasi kurang sesuai. terapinya ada yg sesuai
MUSKULOSKELETAL Sudah baik, hanya harus dipelajari kembali foto rontgen art. glenohumeral dengan dislokasi sendi bahu
PSIKIATRI anamnesisnya lumayan lengkap namun waktunya lama, mahasiswa melakukan pemeriksaan namun ada beberapa yg tidak dilaporkan. diagnosis diperbaiki ya.. edukasi oke tp terus kehabisan waktu
REPRODUKSI ax, px fisik dan px penunjangnya sudah lengkap, tapi dx keliru (dikatakan KET dan ketika pasien bertanya apakah kehamilan bisa dipertahankan, dijawab masih bisa dengan dirujuk dan bedrest)
RESPIRASI Ax. : kurang menggali karakteristik demam pasien, gejala penyerta dan masalah nutrisi yang khas pada RPS. Riwayat kebiasaan, sosial dan hygene lingkungan belum tergali dengan baik. Px. Penunjang : Interpretasi hasil pemeriksaan penunjang masih kurang baik (khususnya sputum SPS) dan RO thorax masih belum sesuai. Dx. Kerja : kriteria TB masih belum sesuai dengan kondisi pasien. Terapi dan Resep: peresepan OAT KDT belum jelas pada bulan/fase apa, jumlah obat sekali minum (OAT KDT) belum tepat sesuai dengan BB pasien, terdapat peresepan Antibiotika golongan lain (Makrolide) yg krg tepat dengan kondisi pasien.
SISTEM INDERA Ax : sdh baik Px : Periksanya jangan hanya mulut saja ya, sekalian semua telinga dan hidung jg. Dx : lengkapi dxnya dengan onset dan kausanya yaa. DD : Laringitis --> Ddnya diperbaiki lg coba ya cari yg lbh mendekati lg yaa agar lbh sesuai. Tx : Nadiklo 50 2dd1. Amox 500mg 3dd1. Vit C 2dd1. --> perhatikan suhu tubuhnya 38 tuuh, kasih antipiretik jgn smpai lupa.
SISTEM SARAF sudah ok, hanya untuk DD kurang lengkap menyebut ec
UROGENITAL sel PMN merupakan multinucleated giant cell, padahal yg diswab kan discharge nya yad e. bukan sel. jadi salah di diagnosis.
Download PDF