Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711158

FEEDBACK OSCE SEMESTER 7 TA 2020/2021

15 Februari 2021

17711158

Station Feedback
STASION GASTROINTESTINAL Anmnesis kurang adekuat menggali RPS, Pemeriksaan fisik belum melakukan cucitangan sebelum dan sesudah serta membaca Basmallah. Pemeriksaan penunjang baru mengusulkan 1 yang relevan, pemeriksaan imaging bisa diganti selain RO Abdomen (cari yang lebih tepat dengan kondisi pasien ya).
STASION INFEKSI Ax : sdh cukup baik Px Fisik : sdh baik, runut. Px Penunjang : telur cacing apa itu? lbh dispesifikkan lg ya non. Dx : Taeniasis DD : --> bingung? apa hayooo? Tx : Albend 400mg dosis tunggal --> perhatikan aturan minum albendazolenya yaaa.. dan pertimbangkan pemberian simptomatik jika mmg diperlukan.
STASION MUSKULOSKELETAL interpretasinya salah (foto rontgen tidak bisa menilai dengan tepat robekan ligamen), pentalaksanaan awal kurang lengkap
STASION NEUROLOGI px neurologis dan penunjang baru 2 yg tepat, terapi cairan belum pakai dosis
STASION NON INFEKSI koneksi terganggu, px penunjang krg untuk dm dan lipid, edu kurg waktu tp sudah mengarah
STASION PSIKIATRI Pada anamnesis riwayat penyakit sekarang perlu digali gangguan atau gejala apa saja yang menyertai dan relevan dengan penyakit sekarang untuk membantu penegakkan diagnosis dan menyingkirkan diagnosis banding. Jika pasien merasa bingung dengan pertanyaan "Ada lagi Bu", harus dispesifikkan gejala apa yang dicarai. Riwayat penyakit dahulu, riwayat kepribadian sebelum sakit, riwayat perkembangan awal dan riwayat penyakit keluarga tidak ditanyakan (Pelajari kembali riwayat apa yang perlu digali pada pasien psikiatri); Pelaporan psikiatri banyak yang belum disebutkan (hanya menyebutkan kesadaran dan mood), dipelajari lagi apa saja yang harus dilaporkan dalam status psikiatri; Diagnosis skizoafektif kurang tepat (baca lagi kriteria diagnosis skizoafektif ada bagaimana cara membedakannya dengan bipolar yang disertai gejala psikotik); Tatalaksana farmakologi dan edukasi belum sempat dilakukan; Komunikasi mohon ditingkatkan ya, tunjukkan empati kepada pasien dan kontak mata yang adekuat (jangan sering menunduk).
STASION RESUSITASI CAIRAN primary survey dijelaskan dg baik, Persentase luka bakar 45%, kebutuhan cairan dalam 8 jam sebanyak 140 cc dg kecepatan 11-12 tpm, step2 pemasangan infus tidak lengkap dan runtut hanya menyebutkan menyiapkan alat dan lgs ke pasang infus, cairan yg digunakan RL, makro, menghitung konversi kebutuhan cairan ke kecepatan tetesan tidak menngunakan rumus yg diminta, IC -, edukasi -
Download PDF