Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711182

FEEDBACK OSCE SEMESTER 6 TA 2020/2021

03 Februari 2021

17711182

Station Feedback
STASION GASTROINTESTINAL tidak cuci tangan, tidak meresepkan antibiotik
STASION IPM ENDOKRIN DD tidak tepat.Terapi infus RL tidak tepat. kalau infus Dextrose bukan 50% tapi 40%. Edukasi belum tuntas tersampaikan.
STASION KARDIOVASKULER waktunya kurang, tapi clinical reasoning udah baik, pmeriksaan fisik ok, px penunjang ok cuma manajemen waktunya perlu untuk diperhatikan supaya bs menyelesaikan smua soal
STASION MUSKULOSKELETAL Inform concent sudah dilakukan, pemeriksaan geriatri sudah lengkap, px status lokalis sudah tepat, px penunjang dan interpretasinya masih kurang tepat (px darah semuanya normal, tidak ada trombositosis, px asam urat terdapat hiperurisemia, tidak ada fraktur pada X Ray), Tx masih kurang tepat (alopurinol belum dibutuhkan pada fase akut, obat yang dibutuhkan adalah kolkisin 2x0,5 mg)
STASION NEUROLOGI lebih baik menyebut pasien dengan bapak/ibu .. bukan anda, utk membangun hubungan, riw.pengobatan belum ditanyakan, pertanyaan banyak mengarah ke bell's palsy di awal padahal pasien jelas datang dengan keluhan utama kelemahan anggota gerak. pemeriksaan fisik tidak diawali cuci tangan, pemeriksaan nn cranialis tidak lengkap dan tdk relevan dengan keluhan pasien, pemeriksaan kaku kuduk tidak dilakukan, pemeriksaan kekuatan otot belum lengkap, terapi non farmakologi perlu ditambah pantau irama jantung ya..
STASION URINARIA Anamnesis kurang lengkap, karakteristik riwayat penyakit sekarang tidak terlalu tergali, untuk skala nyeri langsung ditanyakan saja dari skala 1-10 biar pasien tidak bingung; Pemeriksaan fisik kurang regio flank; Pemeriksaan penunjang hanya menyebutkan 2 yang relevan, interpretasi BNO kurang sesuai (bedakan radioopaque dan radiolusen); Diagnosis vesikolithiasis tepat; Pada edukasi ada beberapa informasi yang miss dan kurang (bukan batu ginjal ya tapi batu kandung kemih, kemudian untuk tatalaksana lanjutan berupa rujuk tidak disebutkan)
STATION INTEGUMENTUM ax cukup oke, px fisik oke, px penunjang oke. dx benar, dd keliru. capitis dan cruris kan menunjukkan tempat ya dek... terapi keliru
STATION IPM THT dxnya kurang lengkap kalo tonsilofarinitis akut, kalo akut kan tonsil ga sebesar itu
STATION MATA dx tdk lengkap, terapi simptomatis tdk diberikan, edukasi kehabisan waktu
STATION SISTEM RESPIRASI Ax : hal yang meringankan dan memperberat digali lg plus faktor risikonya. Px : sdh baik. Px penunjang : perhatikan lg untuk interpretasinya :) Dx : PPOK-bronkhitis kronis --> sesuaikan lg dx nya dengan keluhan2 dan data2 yg didapat dr ax, px fisik dan penunjang ya non. DD : emfisema, asma bronkhial. Tx : sesuaikan lagi yaa non terapi farmakonya :)
Download PDF