Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711162

FEEDBACK OSCE SEMESTER 6 TA 2020/2021

03 Februari 2021

17711162

Station Feedback
STASION GASTROINTESTINAL DD kurang tepat
STASION IPM ENDOKRIN untuk terapi bisa di sebutkan juga untuk cara pemberiannya ya,yg lain sudah sangat baik.
STASION KARDIOVASKULER mampu melakukan anamnesis dengan baik, namun kurang menggali riwayat kebiasaan lingkungan,pemeriksaan fisik jantung blm dilakukan ya,,diagnosis hanya menyebut CHF saja jadi kurang lengkap, tatalaksana juga kurang lengkap, terburu-terburu ketika edukasi karena waktu mau habis dan harusnya disampaikan ke pasien ya.
STASION MUSKULOSKELETAL pembacaan foto rontgen kurang lengkap
STASION NEUROLOGI Anamnesis lengkap. Pemeriksaan VS belum dilakukan. DX dan DD benar. Tatalaksana seharusnya diberikan tatalaksana awal pada pasien sebelum dirujuk
STASION URINARIA AX yang sudah ditanyakan : BAK tidak lancar dan nyeri, sejak 1 hari yang lalu, setiap mau BAK, BAK pasien tidak lancar, kadang berhenti, dan terputus secara tiba-tiba. Nyeri ketika BAK terutama di akhir berkemih. Tidak ada nyeri pinggang, tidak demam. Kencing tampak keruh. Semalam bertambah nyeri. Hal yang memperburuk saat BAK. Diabetes mellitus (-), Hipertensi (-), Pasien pernah mengalami BAK berwarna merah dan keluar pasir ketika BAK sejak 10 tahun yang lalu. Minum air putih jarang 1-2 gelas sehari, minum kopi dan teh ketika di kantor. Sering menahan kencing. Olahraga jarang. Tidak merokokAX yang belum ditanyakan : Riwayat jatuh (-)., skala nyeri 8-9.sam urat tinggi (-), pembesaran prostat (-). Makan kacang-kacangan sudah berkurang.Sering menahan kencing. Olahraga jarang. PX fisik cukup lengkap Peserta ujian menyebutkan pemeriksaan fisik Menyebutkan mencuci tangan, Pemeriksaan status generalis, Pemeriksaan head to toe (terutama abdomen), Pemeriksaan region suprapubik, Pemeriksaan region flank, PX penunjang lengkap. Peserta menyebutkan 3 pemeriksaan penunjang yang sesuai dan mampu menginterpretasikan hasil(wajib urinalisis dan BNO)Diagnosis yang benar adalah VesikolithiasisEdukasi cukup (Menjelaskan penyakitnya kemungkinan adalah batu saluran kemih, Faktor risiko kurangi minum teh dan kopi, berolahraga teratur, banyak minum air putih, Dirujuk ke Sp.U untuk dilakukan tindakan operatif)
STATION INTEGUMENTUM baik
STATION IPM THT Anamnesis kurang menggali riwayat keluhan serupa pada pasien, pemeriksaan fisik hidung dan telinga juga dijelaskan prosedurnya.
STATION MATA Px fisik: Untuk pemeriksaan tepi palpebra dan silia menggunakan kacamata binokuler ya. Dx: kurang lengkap, apakah hanya konjungtivitis saja?? bagaimana palpebranya?? kalau gabungan jadi apa? jangan lupa sebutkan kanan dan kirinya. DD: kurang tepat 1 DD. Terapi: kloramnya sudah betul, dibaca lagi pemberian kloramfenikol tetes mata sehari berapa kali??.
STATION SISTEM RESPIRASI Anamnesis: riawayat pengobatan blm ditanyakan, interpretasi pemeriksaan penunjang kurang tepat, terapi kurang lengkap (antibiotik).
Download PDF