Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711103

FEEDBACK OSCE SEMESTER 6 TA 2020/2021

03 Februari 2021

17711103

Station Feedback
STASION GASTROINTESTINAL AX yang sudah ditanyakan: Keluhan utama : mata kuning, kedua mata, 4 hari yang lalu, 1 minggu yang lalu pasien mengeluh demam yang tidak terlalu tinggi. Keluhan lain terkait keluhan utama: nafsu makan berkurang, mual kadang sampai muntah. Nyeri ulu hati hilang timbul, Keluhan disertai dengan buang air kecil berwarna seperti teh. Tidak ada keluhan BAB. Riwayat lingkungan dan kebiasaan sehari-hari (Social history) : Di kampus ada teman yg mengalami keluhan yang sama, Olah raga jarang, Makan cukup teratur. Sering makan siang bersama teman kampus di warung tenda. AX yang belum ditanyakan : Demam tidak disertai menggigil. Keringat dingin (-). Riwayat bepergian (-).Tidak ada riwayat penggunaan jarum suntik dan obat terlarang, Tidak ada tikus di rumah.riwayat transfusi (-). Riwayat penyakit keluarga (Family history): (-)Hal yang memperburuk : beraktivitas Hal yang mengurangi: minum Panadol, sedikit berkurang. PX FISIK lengkap PX penunjang hanya mengusulkan 2 yaitu kimia darah dan serologis. Peserta ujian harus mengusulkan minimal 3 usulan pemeriksaan yang benar dan menginterpretasikan hasil pemeriksaan penunjang dengan benar (Hematologi, Kimia darah, Imunologi, Urin)DXPeserta ujian dapat menentukan diagnosis utama dan 1 diagnosis banding dengan benar Diagnosis Hepatitis A, Diagnosis Banding : Hepatitis B (Bisa ditambahkan DD Demam Tifoid, Malaria , Leptospirosis)
STASION IPM ENDOKRIN sudah ok
STASION KARDIOVASKULER saat interpretasi EKG sdh benar tp salah menyebutkan aksisnya. lain2nya sdh baik
STASION MUSKULOSKELETAL sudah bagus
STASION NEUROLOGI Kurang melakukan pemeriksaan reflex fisiologis
STASION URINARIA anamnesis kurang lengkap, px fisik ginjal belum, dx kurang lengkap, teknik pasang kateter banyak kurang (tidak menerangkan secara urut),
STATION INTEGUMENTUM baik
STATION IPM THT Keseluruhan prosedur baik, kurang mencantumkan keterangan AD (Auriculla Dextra) pada penulisan resep salep Chloramphenicol.
STATION MATA Anamnesis: perlu dilengkapi di bagian RPS kurnag menanyakan yg memperberat memperingan, ada gangguan penglihatan tidak, riwayat sudah diobati atau belum bisa dilengkapi. RPK, dan riwayat pribadi sebagai faktor resiko penyakit juga belum ditanyakan. Px. visus: sudah melakukan cuci tangan sebelum, tetapi prosedur masih kurang tepat, pasien kok disuruh menggunakan kacamata? px. segmen anterior: belum disampaikan seharusnya pemeriksa mengggunakan alat apa untuk memeriksa segmen anterior? Dx dan DD sudah betul. Tx. sudah diberik salpe amta dan obat simtomatis nyeri. perlu ditambahkan antibiotik sistemik bisa. Edukasi dan komunikasi: sudah menjelaskan diagnosis, obat, dan kebersihan.
STATION SISTEM RESPIRASI Diagnosis banding kurang tepat
Download PDF