Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711012

FEEDBACK OSCE SEMESTER 6 TA 2020/2021

03 Februari 2021

17711012

Station Feedback
STASION GASTROINTESTINAL Ax faktor risiko kurang lengkap...PF kurang lengkap...WD dan DD kurang sesuai...farmakoterapi kurang sesuai...edukasi, selain tentang obat jelaskan tentang penyakit dan faktor2 risiko terkait masalah pasien.
STASION IPM ENDOKRIN Ax keluhan penyerta ax sistem dapat digali lebih lanjut Px penunjang serial px gula kurang lengkap, interpretasi tdk tersampaikan Dx kurang lengkap Tx langsung 3 x sehari de? aturan minum obat dapat dilengkapi Komunikasi bahasa ketika menyampaikan edukasi gunakan bahasa yg nyaman utk pasien, penyakit bapak ini karena kebiasaan bapak yg salah bisa dibuat menjadi penyakit bapak ini terkait pola makan bapak yg banyak minum yg manis Profesionalisme ok
STASION KARDIOVASKULER Ax sudah bagus. Pemeriksaan fisik tidak lengkap, tdk memeriksa KU, VS, antopometri. tidak memeriksa JVP. tidak memeriksa abdomen. Px penunjang belum intepretasi EKG. Waktu habbis belum Dx, terapi, edukasi.
STASION MUSKULOSKELETAL lebih hati-hati dan teliti lagi membaca instruksi ya,,tidak ada intruksi anamnesis di soal (untuk efisiensi waktu), pemeriksaan fisik kurang mengevaluasi ROM, pemeriksaan geriatri utuk poin memori sebaiknya tidak memilih 3 kata dari kelompok yang sama-->buku, bolpoin (sama-sama alat tulis),kurang ass terkait kemampuan mobilisasi (hanya poin keterbatasan fisik), pemeriksaan penunjang Ro intepretasi kurang lengkap (hanya menyebutkan struktur tulang intak), pemeriksaan penunjang sebaiknya mulai dari yang sederhana tapi relevan (langsung menanyakan px faktor rheumatoid dan protein C), resep sebaiknya pilih terapi yang punya efek analgetik dan antiinflamasi lebih kuat. komunikasi baik.
STASION NEUROLOGI anamnesis: kurang menggali riwayat kebiasaan pasien yang mungkin menjadi faktor resiko penyakit. px. fisik: lupa cuci tangan, pemeriksaan neurologis kurang, banyak yg belum dilakukan. dx dan dd: kurang tepat. tx: baru bisa menyebutkan 1 terapi NBP akut.
STASION URINARIA Ax kurang komprehensif terutama terkait kebiasaan yang mennjadi faktor resiko, Px fisik perlu lebih sistemats, KU Vs dan px dr head to toe jangan langusng regio abdomen.
STATION INTEGUMENTUM anamnesis masih kurang terutama tentang perjalanan ukk dan penyerta nya, pemeriksaan fisik kurang: menyebutkan prosedur dengan lengkap cuci tangan dan persiapan alat yang diperlukan (lup, handscoon dll), menyebutkan ukk kurang lengkap (dermatomal menyebutkannya berganti-ganti--> bingung?), tidak menyebutkan prosedur/tahapan pemeriksaan penunjang dengan lengkap, diagnosis tidak lengkap dengan dermatome, dosis obat tepat tapi jumalh pemberian hanya 20 tablet (5x2 tab, jumlah 20 tab, durasi 5 hari--> apakah sudah tepat?), edukasi masih kurang menjelaskan tentang penularan bagaimana (saat ditanya hanya bilang menular), edukasi tentang terapi durasi minum obat kurang tepat juga karena resep nya kurang tepat.
STATION IPM THT Pseudoefedrin dosis10-30mg bukan 60 mg.
STATION MATA anamnesisnya kurag fokus, sepertinya konsentrasinya tidak full ya dek, difokuskan yaa. pemeriksaan fisik mata lengkap, diagnosis diperbaiki yaa.. terapi jadi tidak sesuai namunpenulisan resep sudah sesuai, edukasi juga diperhatikan ya dek karna diagnosis kurang sesuai dan terapi juga kurang sesuai
STATION SISTEM RESPIRASI Anamnesis cukup. Pemeriksaan fisik kurang runtut. Px penunjang tidak minta rontgen thorak. Diagnosis sudah betul asma, tapi derajatnya keliru karena kurang rinci pelacakan di anamnesisnya. Edukasi kurang lengkap.
Download PDF