Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711064

FEEDBACK OSCE PREDIK PERIODE AGUSTUS 2020 TA 2020/2021

01 September 2020

16711064

Station Feedback
SISTEM GENITOURINARI prosedur dan interpretasi Pw. Gram kurang lengkap...istri pasien juga wajib diperiksa ya Dek, ingat fenomena pingpong
SISTEM HEMATOINFEKSI OK
SISTEM INTEGUMENTUM sempat menggunakan bahasa yang sulit dimengerti pasien (penyakit autoimun); deskripsi ukk belum lengkap; prosedur pemeriksaan tidak tepat; dx utama tidak lengkap (tanpa dermatom dan sisi lesi); terapi hanya 1 macam (tanpa analgetik dan topikal)
SISTEM KARDIOVASKULER interpretasi ekg salah, dx salah, tata laksana juga salah
SISTEM REPRODUKSI Pemeriksaan fisik belum mengukur antopometri (BB TB), status generalis perlu diperiksa bagian ekstremitas (ada edem/tidak), belum memeriksa TFU. Px penunjang baru menyebutkan 2 saja. Dx: kurang lengkap, diagnosisnya status paritas (GPA), kemudian UK, kemudian baru penyakit penyertanya. Edukasi kurang lengkap, di soal diminta edukasi ttg diitnya, kemudian kapan harus kembali lagi ke dokter (jadwal ANC selanjutnya), edukasi pula ttg minum zat besi nya harus rutin ya.
SISTEM RESPIRASI Interpretasi photo thorax kurang lengkap. Diagnosis kurang lengkap
SISTEM ENDOKRIN Penjelasan terapi dan edukasi ke pasien sebaiknya lihat kamera, layaknya anamnesa. lain-lain baik
SISTEM GASTROINTESTINAL anamnesis terkait KU dan RPS perlu diperdalam lagi, misal karakteristik nyerinya bagaimana dll. px abdomen sdah ssuai urutan. DD oke. tx:
SISTEM INDERA DD kurang tepat, tidak menyebutkan hordeolum eksternum/internum. Tx: kurang tepat cara pemberian, berapa kali seharinya.
SISTEM MUSKULOSKELETAL pemriksaan fisik hanya status lokalis saja dan tidak lengkap, planning dan interpretasi rontgent tidak lengkap lokalisasi dan deskripsinya, tatalaksana awal tidak lengkap (tidak bisa menyebutkan terminologi tindakan medis), diagnosis tidak menyebut lokasi dengan benar.
SISTEM PSIKIATRI pastikan dl yg priksa/pengantar, sesuaikan pertnyaan yg diajukan ke pengantar atau pasien, penggalian ke pasien kurang lengkap karna waktu sudah hampir habis. edukasi juga kurang. diperhatikan waktunya ya dek..
SISTEM SARAF usulan PF hanya pemeriksaan provokasi nyeri...diagnosis terbalik
Download PDF