Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711191

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 5 TA 2019/2020

27 Januari 2020

17711191

Station Feedback
AKDR/IMPLAN pasang scalpel pas di awal persiapan alat ya,
ANC usia kehamilan benar 9 minggu atau 14 minggu? RPS belum cukup tergali...pemeriksaan penunjang benar 2...diagnosis abortus insipiens tidak tepat...perlu bed restnya di mana??
IPM 1 Kok tdk pakai duk steril dek? --> sudah ingat di akhir pemeriksaan
IPM 3 tidak cuci tangan, salah menentukan derajat dehidrasi, tata laksana farmakoterapi sudah benar tapi penulisan resepnya salah
Konseling KB metode laktasi harus di kroscek sudah mestruasi belum ya, dan sudah tidak efektif setelah 6 bulan jadi jangan di sarankan lagi ya
RESUSITASI Persiapan alat sudah baik, hanya pemilihan sungkup terlalu besar. seharusnya setelah VTP inisiasi amati juga gerakan dinding dadanya. kl tdk ada gerakan ,lakukan SRIBTA. kl kompresi, ambubag harus tersambung juga dgn selang O2 ke tabung ya. Teknik intubasi : memasukkan laringoskop kok menggunakan tangan kanan, yg benar tangan kiri ya. setelah terpasang, cek paru kanan dan kiri ya, setelah itu fiksasi dgn plester jika sudah benar. alur sudah baik.
SIRKUMSISI tatalaksana non farmakologik: lupa cuci tangan WHO di awal (kalo megang korentang lagi seharusnya cuci tangan lagi) dan setelah tindakan, penggunaan sarung tangan kurang aseptik (menggulung di punggung, ujung2 jari tersisa kendur), teknik sirkumsisi kurang (jam 7 dan 5 masih kurang rapi), penjahitan kurang rapi,. ;komunikasi: (waktu habis) memberikan kesempatan pasien/keluarga bercerita/berikan kesempatan bertanya, edukasi berupa(jaga luka kering-bersihkan setelah BAK/jika basah), minum obat antinyeri dan antibiotik teratur dan habiskan, banyak makanan berprotein, kontrol jika ada perdarahan. ;Profesionalisme: hati-hati dan teliti, tindakan sesuai prioritas.
Download PDF