Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711143

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 5 TA 2019/2020

27 Januari 2020

17711143

Station Feedback
AKDR/IMPLAN Persiapan : oke. Anestesi : oke. Pemasangan : sdh baik. Edukasi : jika ada tanda2 inflamasi gimna? kapan ganti perban? berapa lama tetap dijaga keringnya?.
IMUNISASI Persiapan Vaksin : cek ED dl ya, trs sblm penyuntikan usap area dengan kasa atau kapas hangat.
Yang lain sudah ok
IPM 4 kurang edukasi daria aspek keagamaan danusaha mengatasi masalah
Konseling KB raut muka senyum sudah sejak awal ada, hanya saja sebagian nada pertanyaannya itu terkesan interogatif karena pertanyaannya singkat, langsung diikuti pertanyaan lain. sudah menanyakan riwayat kehamilan dan jumlah anak, siklus menstruasi, riwayat penyakit, riwayat penggunaan KB sebelumnya, tujuan penggunaan KB skrg. belum menanyakan usia anak terakhir dan status menyusui. sudah menjelaskan macam2 metode KB dengan alat peraga. dalam konselin, keputusan terakhir ada di tangan pasien
PPN kurang melakukan desinfeksi vulva secara luas, kurang menyampaikan adakah indikasi episiotomi/tdk
RESUSITASI Persiapan alat sudah baik, hanya pilihan sungkup terlalu besar. Langkah awal sudah baik. kalau VTP saja,ambubag tdk perlu tersambung dgn selang O2 ke tabung ya. tdk melakukan intubasi sebelum kompresi. perhatikan yg dipakai memasukkan epinefrin, itu yg dipakai bukan kateter umbilikal lho, ketua harusnya koreksi ya. diagnosis belum lengkap.
SIRKUMSISI tatalaksana non farmakologik: lupa cuci tangan WHO setelah tindakan, frenulum setelah dijahit distal dari jahitan dipotong, tidak mengoles salep antibiotik/dipasang sofratul. ;komunikasi: belum edukasi berupa( banyak makanan berprotein, kontrol jika ada perdarahan. ;Profesionalisme: hati-hati dan teliti.
Download PDF