Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711124

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 5 TA 2019/2020

27 Januari 2020

17711124

Station Feedback
IMUNISASI ax : belum menggali riw kelahiran, saat mengambil vaksin yang sudah dilarutkan pakai jarum yang besar, saat mau disuntikkan baru ganti jarum yang kecil ya (tidak bisa mengambil vaksin yang telah dilarutkan dengan jarum yg kecilcek kekencangan jarum, stslh dmasukkan ke spuit 1 cc jangan lupa buang sisa udara, edukasi : sudah tepat pilihannya namun perhatikan lagi kapan jadwal pasien harus kembali ya (betulkah 1 bulan lagi, umur pasien 6 minggu lho saat ini),
IPM 1 Saat akan mengencangkan spekulum, handle dipegang ya, kl tdk akan lepas lg cervix yg dijepit. Dx kurang lengkap.
IPM 3 Anamnesis kurang lengkap. Tidak cuci tangan sebelum dan setelah PF, Anda hanya periksa tanda vital dan tanda dehidrasi ??? diagnosis kurang tepat, perhatikan hasil anamnesis dan PF ! LAKUKAN PF bukan BERTANYA hasil ke penguji. Setelah PF, manset tidak perlu dilepas ? Perbaiki komunikasi non verbal Anda ke pasien.
Konseling KB anamnesis masih kurang, info KB kurang tepat karena implan sebenarnya bukan kontra indikasi pada kondisi ibu
RESUSITASI Persiapan : oksimetrinya kok ga dipake dek pdhal sdh disiapkan di meja. Tatalaksana : sdh baik sesuai alur. Dx : seorang bayi usia 40mggu dengan asfiksia neonatus --> dx kurang lengkap, dilengkapi lagi yaa..
SIRKUMSISI tatalaksana non farmakologik: lupa cuci tangan WHO setelah tindakan, penggunaan sarung tangan kurang aseptik (menggulung di punggung tangan), teknik anastesi kurang injeksi tidak perlu sambil ditarik, teknik sirkumsisi kurang (preputium jam7 dan 5 belum terpotong, klem jam 6 jangan dilepas sebelum dijahit, belum mengoles salep antibiotik/dipasang sofratul, belum dilakukan pembalutan/bisa terbuka (dilakukan/katakan). ;komunikasi: memberikan kesempatan pasien/keluarga bercerita/berikan kesempatan bertanya, edukasi berupa(jaga luka kering-bersihkan setelah BAK/jika basah, minum obat antinyeri dan antibiotik teratur dan habiskan, banyak makanan berprotein, kontrol jika ada perdarahan. ;Profesionalisme: hati-hati dan teliti, tindakan sesuai prioritas.
Download PDF