Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711112

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 5 TA 2019/2020

27 Januari 2020

17711112

Station Feedback
ANC Ax: perdarahannya belum lengkap penggaliannya: warnanya apa??? banyak atau tidak?? merongkol2 atau tidak? ada kram / nyeri perut tidak?? sifat nyerinya gimana?? --> supaya diagnosa lebih terarah. hitung UK masih salah. Px penunjang kurang 1. Dx: abortus insipien???, baca lagi teorinya.
IMUNISASI sudah baik
IPM 1 Saat inspekulo ujung2nya dijepit jari ya. Inspeksi serviks tdk lengkap.Dx salah.
IPM 2 Evaluasi dari feedback sebelumnya : pemeriksaan ku, kesadaran, antropometri, vital sign, pemeriksaan fisik, {(kurang dalam saat memeriksa wajah dan mulut (faring tonsil, perhatikan ada gejala batuk dan pilek) kurang lengkap memeriska thorax)} sudah dilakukan, tetapi tidak urut dan sistematis. terapi farmako kurang profilaksis anti kejang (perhatikan pasien datang dengan kondisi tidak kejang), komunikasi sudah baik, tetapi sebaiknya saat mengedukasi pasien jangan terkesan seperti menakuti pasien, pakailah bahasa yang relevan untuk pasien.
IPM 3 tanda dehidrasi, faktor risiko, riwayat pengobatan tidak ditanya ? TTV tidak dilakukan, hanya suhu ??? Abdomen hanya diperiksa auskultasi dan turgor kulit ? tidak cuci tangan setelah pemeriksaan ? bagaimana penentuan derajat dehidrasi ??? --> DD kurang tepat. Oralit hanya setelah diare ? --> coba ingat lagi data anamnesis. Edukasi yang penting tidak sempat tersampaikan.
IPM 4 dikurangi "kalau boleh tau"nya ya dek...pasien takut saat kondisi apa belum jelas...stressor dan faktor risiko belum sepenuhnya tergali...dx kerja salah...DD benar 1...edukasi kurang relevan untuk mengatasi stressor...
RESUSITASI Cara suction salah. Kok pasang stiletnya ET dalam mulut? ET pemasangan kurang hati-hati. ET bisa masuk trakea. Bayi tidak menangis, dg HR 130 kok di CPAP? punya CPAP dek?
Download PDF