Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711047

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 5 TA 2019/2020

27 Januari 2020

17711047

Station Feedback
ANC Px penunjang kurang 1. Dx: salah, plasenta previa maksudmu ya??? coba di baca lagi, itu perdarahan antepartum di usia kehamilan tua, kalau usia kehamilan awal dibaca lagi DD nya apa aja. edukasi: masih ada kurang karena apa yg disampaikan juga tidak sesuai.
IMUNISASI belum melakukan pengecekan vaksin apakah masih bagus atau tidak,sebelum menyuntikkan hangatkan vaksinnya dulu y,bcq mmg tdk perlu desinfeksi tapi tetap lakukan pembersihan area suntikan dengan air hangat,imunisasi yang disarankan selanjutnya tidak tepat (bukan polio saja y dan perhatikan waktunya)
IPM 1 Keluarga memiliki keluhan serupa maksudnya bgmn? Keputihan apakah menular dr non pasangan? Riw kebiasaan terkait fk risiko keputihan blm tergali. Gejala komplikasi keputihan blm digali. Hiperemis ya, bkn hiperemesis. Serviks dan vagina yg diamati tdk lengkap inspeksinya.Duk dilepas setelah spekulum dilepas ya.
IPM 2 dik...tgak ada pertanyaaan anamnesis kok kamu malah anamnesis, tlg dilihat lagi soalnya. untuk px fisik sudah ok, diagnosis sudah benar.
IPM 3 faktor risiko dan riwayat pengobatan tidak ditanya ? periksa TD tidak gunakan stetoskop ? bagaimana palpasi nadi, berapa jari dan jari apa saja yang digunakan ? Antropometri, abdomen tidak diperiksa ? antropometri diperiksa saat akan memberi resep...WD kurang lengkap. Kehabisan waktu jadi tidak sempat lakukan edukasi. tidak menghitung kebutuhan cairan rehidrasi ?
Konseling KB ok
PPN urutannya dx paritas..UK... in partu kala... lakukan nggak usah banyak diomongin.... toilet vulva pakai pinset aja de... kan sudah tegak dx kala II kenapa VT lagi? handuk untuk apa ditumpuk di atas perut ibu.... perasat ritgen gak cuman diomongin lakukan saja... pimpin ibu mengejan... mengejan bgmn? memegang bayi 1 tangan dan dilapi.. itu gak bisa de... periksa bayi kedua bagaimana caranya? bayi di perut terus diapain? tali pusat belum diptong sudah narik plasenta...
RESUSITASI Persiapan : sdh baik. Tatalaksana : VTP inisiasi selama 15 detik ya dek bukan 30detik. Intubasi : tehnik intubasinya gimana itu dek.. nangis lhooo yg lihat. kok masangnya kearah salah dek?, fatal lhooo ini. Dx : bayi lahir spontan tidak menangis dan bernafas spontan e.c. asfiksia neonatorum.--> perbaiki lagi dx nya yaa..
SIRKUMSISI buka wadah sirkumsisi set ya jangan pake tangan kosong, kalo pasang duk steril juga harus hati2 ya membukanya meletakkannya jangan sampai sterilitas tidak terjaga, kalo mau block anestesi harusnya lokasi penyuntikan di pangkal penis jangan hampir ditengah penis, cek anetesi itu jepit ujung2 preputium ya bukan kulit batang penis di jepit2, hati2 jaga sterilitas alat ya (pinset masih mau dipake di letakkan di bengkok ON), 3 menit baru jepit jam 1.3,6 terlalu lambat, jangan pegang ujung jarum ya, kalo mau pegang ya usahakan pangkal jarum, baru jahit jam 12 udah abis waktunya
Download PDF