Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711038

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 5 TA 2019/2020

27 Januari 2020

17711038

Station Feedback
AKDR/IMPLAN tidak meminta pasien cuci tangan, tidak membersihkan luka bekas insisi, kalau mengambil lidokain seperti itu tangan yang kanan on ya dek...
IPM 2 kurang kontak mata, demam 1 hari langsung diberikan antibiotik??, dosis profilaksis intermitten kurang tepat
IPM 4 edukasi kurang lengkap kurang mediskusikan usaha mengatasi masalah.
RESUSITASI Persiapan : sudah baik. Tatalaksana : Basic step sudah baik. Dek, habis VTP inisiasi, alur selanjutnya adalah cek HR bukan evaluasi gerakan dada dan SRIBTA ya.. sebelum itu cek HR dulu. baru kemudian evaluasi pergerakan dinding dada, dilanjutkan SRIBTA. Perhatikan alur lagi ya agar tidak ada alur yang terlewat sejak awal. Intubasi : sebaiknya diplester pipa ETnya setelah dipasang. Dx : bayi lahir aterm pasca resusitasi e.c KPD --> diperbaiki lagi ya, Dx e.c nya masih belum tepat.
SIRKUMSISI tatalaksana non farmakologik: lupa cuci tangan WHO setelah tindakan, penggunaan sarung tangan kurang aseptik (sarung tangan menggulung di punggung tangan), teknik anastesi salah (blok itu dipangkal penis batasan dengan os pubis bukan di batang penis, tegak lurus dengan sumbu badan bukan batang penis), teknik sirkumsisi kurang bagian frenulum (waktu habis), penjahitan kurang rapi, tidak mengoles salep antibiotik/dipasang sofratul (waktu habis), pembalutan/bisa terbuka (dilakukan/katakan). ;komunikasi: memberikan kesempatan pasien/keluarga bercerita/berikan kesempatan bertanya, belum edukasi berupa(jaga luka kering-bersihkan setelah BAK/jika basah), minum obat antinyeri dan antibiotik teratur dan habiskan, banyak makanan berprotein, kontrol jika ada perdarahan). ;Profesionalisme: hati-hati dan teliti, tindakan sesuai prioritas.
Download PDF