Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711017

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 5 TA 2019/2020

27 Januari 2020

17711017

Station Feedback
AKDR/IMPLAN informed nya masih kecampur bahasa medis (tindakan invasif, dll); sebelum injeksi boleh ya sambil bilang ke pasiennya, bu.. saya suntik ya..
ANC ditanyakan imunisasi TT untuk apa ya dek? tanyakan juga riwayat ANC sebelumnya...dihitung HPL untuk apa dek? Hanya 1 pemeriksaan penunjang yg benar...diagnosis perdarahan pervaginam tidak tepat....maaf dek edukasinya tidak relevan sama sekali yaaa...
IPM 1 Ax: riwayat pribadi belum ditanyakan detail pakai kondom tidak saat berhubungan?//Dx: belum lengkap
IPM 2 tdk mengecek adanya kelainan di hidung (ini akhirnya juga tdk dimasukkan dalam dx) dan px reflek fisiologis, diberikan antibiotik? apakah kelainan ada yang menunjukkan bakterial? tdk perlu diberikan obat rutaman selama 1 tahun?
RESUSITASI basic step jangan lama2, ingat hanya 30 detik. sebelum SRIBTA perhatikan ada tidaknya gerakan dinding dada. pegang laringoskop pakai tangan kiri dari awal. jangan lupa pakai stilet. diagnosa kurang lengkap.
SIRKUMSISI tatalaksana non farmakologik: teknik anastesi salah (blok itu dipangkal penis batasan dengan os pubis bukan di batang penis, tegak lurus dengan sumbu badan bukan batang penis), teknik sirkumsisi kurang (bagian frenulum jangan dipotong sebelum penjahitan (perdarahan), penjahitan kurang rapi di jam 6. ;komunikasi: memberikan kesempatan pasien/keluarga bercerita/berikan kesempatan bertanya, belum edukasi berupa( banyak makanan berprotein. ;Profesionalisme: hati-hati dan teliti.
Download PDF