Sistem Nilai Ujian OSCE - 19711081

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 1 TA 2019/2020

24 Januari 2020

19711081

Station Feedback
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR Informed consent kurang menjelaskan resiko/prosedural pemeriksaan yang akan dilakukan.Pemeriksaan palpebra dan silia : sebaiknya juga menggunakan senter, jangan menggunakan loop binokuler saj, belum melakukan pemeriksaan rima palpebra, dan gerakan palpebra. Pemeriksaan konjungtiva palpebra superior, lakukan dengan hati-hati (pasien sangat merasa tidak nyaman) perbaiki tekhniknya. minta pasien juga untuk melirik ke atas dan kebawah saat melakukan pemeriksaan. pemeriksaan kamera okuli anterior : pemeriksaan refleks pupil direct interpretasi kurang tepat (pupil menutup ?). pemeriksaan refleks indirect, cahaya tidak diarahkan ke mata, sehingga interpretasi jadi tidak tepat.
PEMERIKSAAN TELINGA valsava toynbee sebaiknya dilakukan valsava dahulu baru toynbee ya dek, jangan ditukar2, karena yang sistematis saja agak susah melihatnya, apalagi yang tidak sistematis. tidak menanyakan kontraindikasi valsava toynbee terlebih dahulu.waktu habis, tidak sempat menggambar hasil pemeriksaan
PEMERIKSAAN VISUS Informed consent : sdh baik. Persiapan pasien sdh baik. Pemeriksaan : Ka : 4/60 Ki : 6/15 --> interpretasi tidak tepat ya dek. dipelajari lagi yaaa.
Download PDF