Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711183

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 5 TA 2019/2020

20 Januari 2020

17711183

Station Feedback
Konseling KB Pada saat anamnesis sebaiknya lebih banyak menggunakan pertanyaan terbuka atau semi terbuka yang mampu memberikan kesempatan pasien untuk bercerita lebih jauh. Dilatih kembali komunikasi nin verbal seperti rasa empati, respon kepada pasien, dan keramahan.
ANC Ax ok Px fisik posisi periksa leopold 1 belum sesuai.. pemeriksaan head to to dilengkpi y de.. px kepala bisa dilakukan ke pasien simulasi Px penunjang lengkapi dengan px darah yg bisa bantu tegakkan jenis anemia Dx usia kehamilan ditambahkan Edukasi kapan kembali lagi? Komunikasi lebih empati saat komunikasi dengan pasien y de.. saat menanyakan hal yg sensitif juga ekspresi bisa disesuaikan... Profesionalisme
IMPLAN teknik withdrawal sudah benar//pendorong belum dikeluarkan saat memotong benang//urutannya dihapalkan lagi ya dek karena setiap step ada tujuannya seniri-sendiri//edukasi : belum edukasi cek IUD mandiri
IMUNISASI belum menanyakan riw kelahiran,reaksi imunisasi sebelumnya dan kondisi anak saat ini,untuk imunisasi yg blm dilakukan bukan polio dan campak y (baca lg dengan teliti kmsna)cara penyuntikan kurang tepat (jarum hanya dimasukkan sedikit,imunisasi yang direncanakan selanjutnya tidak tepat (baca kms dengan teliti y)
IPM Gyn BV anamnesis kurang lengkap utk menggali FR & RPS; membuka spekulum kurang hati-hati, terkesan kasar;
IPM PEDIATRIC 1 repirasi belum diperiksa.. turgor kulit tidak diperiksa, lakukan pemeriksaan dengan sungguh2.. dx KDS ec.infeksi BAB cair (buat redaksi yang tepat), antipiretik? profilaksis kejang?? konsul spA?? rawat inap 24 jam??
IPM PEDIATRIC 2 px fisik sudah benar hanya kurang lengkap, edukasi belum lengkap
IPM PSIKIATRI dx : gangg cemas, DD gangg. depresi, gangg cemas depresi. DD dan dx terbalik. DD gangg cemas depresi memang ada ya dek diagnosis seperti itu? lain-lain sudah oke :)
PPN persiapan alat: tidak memakai apron dan tidak menyalakan lampu. klem tali pusatnya di beri jarak ya 3-5 cm dari perut bayi jangan terlalu mepet.
RESUSITASI NEONATUS Informed consent : sdh baik. Persiapan : sdh benar. Tatalaksana : Dek, saat masuk fase epinefrin tetap juga diinstruksikan asistennya buat kompresi juga yaa.. krn step kompresi dan VTP tetap ada di alur ini. Dx : anak lahir dengan asfiksia e.c kala 2 lama inpartu --> perbaiki lagi yaa dx nya.
SIRKUMSISI Secara umum sudah cukup baik, hanya saja pemilihan gunting jaringannya kurang tepat, namun kehati2anmu sudah baik
Download PDF