Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711158

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 5 TA 2019/2020

20 Januari 2020

17711158

Station Feedback
Konseling KB Anmanesis sudah cukup baik, menjelaskan pilihan KB sudah baik juga, jangan lupa mengkonfirmasi pemahaman pasien atas pilihan KB yang dipilih.
ANC Anamnesis RPS kurang lengkap, ada hal penting yang belum ditanyakan, BB sebelum hamil belum ditanyakan, riw menstruasi belum lengkap ditanyakan, riw TT dan KB jg, kurang sistematis; Antropometri , KU dan kesadaran, status generalis belum lengkap diperiksa, status obstetri yg penting seperti TFU dan DJJ belum dilakukan; waktu habis saat pmx penunjang, perhatikan lagi manajemen waktunya ya.
IMPLAN cara, risiko belum diinformasikan ke pasien//tidak meminta pasien untuk BAK terlebih dahulu//pemasangan AKDR tidak memposisiskan kembali hingga terasa di fundus uteri (cara teknik withdrawal kurang tepat)//edukasi ok
IMUNISASI tidak menanyakan riw kelahiran,riw reaksi imunisasi sebelumnya,tidak memeriksa kondisi vaksin terlebih dahuluspuit yg digunakan seharusnya bukan yg 1 ml y dek,desinfeksi tutup vial dl sblm mengambil vaksin,alat yg disiapkan tidak lengkap (seharusnya sebelum menyuntikkan sudah menyiapkan kapas kering dl,edukasi informasi yg diberikakn kurang lengkap (bagaimana kl anak demam?,jadwal imunisasi selanjutnya diberikan tdk lengkap (edukasikan pada ibu kapan waktunya?imunisasi apa g akan diberikan selanjutnya)
IPM Gyn BV tekhnik pemeriksaan yang dilakukan sudah cukup baik. Berlatih kembali dalam menajemen waktu ujian, waktu banyak dihabiskan di anamnesis, sehingga pemeriksaan lainnya tidak selesai.
IPM PEDIATRIC 1 ic kurang lengkap ya mb// kalau pakai raksa kibaskan dulu dan jangan lupa di lap// periksa kesadaran anak bagaimana hayo// kenapa yang dilihat gusi dan gigi... kan lebih tepat jika periksa terkait batuk pileknya// head to toe thorax jga belum// px bruzinski 1 fleksi kepala lakukan dengan cepat ya mb// rf patologis belum// rf fisiologis juga belum// dx baik// tatalaksana awal tidak sesuai kasus... yg disampaikan adalah tatalaksana kejang, padahal pasien saat di igd tidak sedang kejang... apalagi tatalaksana awal di rumah, kurang cocok dengan kondisi pasien di igd...// edukasi sudah menjelasakan terkait penyakitnya, secara umum cukup baik//
IPM PEDIATRIC 2 Px : Vitalsign : suhu ga diperiksa sekalian dek?. Antropometri?. Periksa runut yaa dan sistemtis.Head to teo.. Ekstremitias gimana CRTnya? akral?. Dx : Diare dgn dehidrasi ringan. DD : diare tanpa dehidrasi. --> perbaiki kagi ya dx dan dd nya. Perhatikan hasil anamnesis dan pemeriksaan yg sdh diapat apa saja. Tx : Diinstruksi diminta untuk menentukan kebutuhan cairannya juga lhoo brp cc?. Dilengkapi lg penulisan resep oralitnya ya, jangan u.c saja.
IPM PSIKIATRI stressor belum tergali sama sekali lho dek...belum digali apakah pasien merasa terbebani dg pekerjaannya tp sudah disimpulkan bahwa ini masalah pekerjaan...terapinya pake antinyeri dek?? masih tampak bingung di depan pasien...karena stressor belum cukup tergali, edukasi jg belum bisa mengatasi stressor...berlatih lagi untuk konselingnya ya dek...
PPN Persiapan pasien kurang. Pelahiran kepala dan bahu kurang tepat. Penilaian APGAR bayi belum dilakukan.
RESUSITASI NEONATUS Imformed consent dan persiapan alat sudah dilakukan dgn baik. Langkah awal : jangan lupa reposisi ya. setelah langkah awal, harusnya cek HR dl ya. Saat VTP inisiasi, seharusnya amati gerakan dinding dadanya dan juga cek HR. jika dinding dada tdk bergerak, kemudian perlu koreksi dgn SRIBTA. ET belum terpasang dgn benar. untuk tahu sudah benar belum seharusnya dicek dulu ya, baru dilakukan VTP kompresi. untuk tahu sudah benar, minta asisten untuk cek paru kanan kiri, setelah benar baru fiksasi dgn plester pipa ETnya. sudah tahu ya, kalau HR>100,liat dulu sudah ada usaha napas/menangis blm ? kl blm ada usaha napas/megap2, ya VTP dilanjutkan dulu. baru kl dah menangis, bs cabut ET, VTP ditappering off/hentikan. kl ada distress napas hrs diberikan apa? belum mendiagnosis.
SIRKUMSISI informed consent dulu ya (komunikasi), memperkenalkan diri dll, lain kali pake handscoen yg pas, jangan kebesaran. cek anestesi itu yg jepit semua ujung preputium, membersihkan smegma tidak cukup dg kassa steril tapi dengan antiseptik (povidone iodine), gunting yg dipake utk memotong preputium salah (pake gunting benang), habis waktu belum jahit jam 6
Download PDF