Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711112

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 5 TA 2019/2020

20 Januari 2020

17711112

Station Feedback
Konseling KB Secara keseluruhan anamnesis dan komunikasi, serta konseling sudah baik
ANC Ax ok Px fisik leopolod 1 fundus teraba lunak-- presentasi pantat -- tidak sesuai... presentasi artinya apa de? Px penunjang belum diusulkan Dx lengkapi diagnosis dg paritas ibu dan usia kehamilan. teliti lagi hitung usia kehamilan Edukasi belum dilakukan Komunikasi ok Profesionalisme manajemen waktu lbh baik y de.. lambat di perhitungan usia kehamilan dan penentuan pemeriksaan...
IMPLAN pembungkus sarung tangan sudah ON kemudian dimasukkan lagi ke duk steril-->semua alat jadi ON semua//pendorong belum dikeluarkan saat memotong benang
IMUNISASI untuk mengecek kelayakan vaksin bukan dilihat dr tutupnya ya dek tp dr tanda d kertasnya,vial tdk perlu dibuka cukup tusukkan jarum saja,belum mencampurkan vaksin dengan pelarutnya,desinfeksi vial dl sebelum menyuntikan jarum,cara injeksi tidak tepat (injeksi sc seharusnya d cubit dl bag kulit),edukasi yg diberikan kurang lengkap,tidak dapat menyebutkan imunisasi yg harus diberikan selanjutnya
IPM Gyn BV anamnesis : menanyakan apakah sakit HIV??, padahal FR untuk HIV AIDS blm ditanyakan); teknik berkomunikasi perlu lebih hati hati dalam menanyakan FR; pem vaginal swab kurang persiapan, pasca pasang duk, vagina dibersihkan dengan povidon iodine; meletakkan kasa yang sudah dipakai tidak pada tempatnya; belum selesai kehabisan waktu
IPM PEDIATRIC 1 turgor kulit tidak diperiksa, interpretasi brudzinski 3 dan 4 tidak benar, tidak bisa melakukan px babinski, dosis paracetamol keliru, penanganan diare??
IPM PEDIATRIC 2 anamnesis belum detil terkait diarenya, px fisik kurang sistematis, anda px fisik secara umum tetapi tanda tanda dehidrasinya tidak di periksa secara lengkap. pada px kepala thanya periksa mata cowong sj, untukabdomen sama sekali tidal memeriksa tanda dehidrasi saat palpasi (hanya memeriksas nyeri tekan). diagnosis tidak lengkap tidak menyebutkan derajat dehidrasi. anda tidak memeriksa berat badan yg penting untuk dosis terapi cairan. pemberian obat kurang lengkap, anda tidak memberikan antipiretik kran pasien demam. edukasi kurang detil terkait bagaimana pemberian cairan dengan oralit.
IPM PSIKIATRI diagnosis kerja salah. diagnosis dan DD terbalik. DD hanya menyebutkan satu. anamnesis nya terlalu kemana-mana sampai waktu habis dan stressor belum tergali semua. konseling dan edukasi jadi tidak bisa maksimal juga.
PPN selain mengajarkan cara mengejan ajari juga posisinya gimana dan cara bernafas saat melahirkan. mengecek ada tidaknya bayi di uterus dilakukan sebelum suntik oksitosin ya (siti kebalik). tidak mengecek APGAR.
RESUSITASI NEONATUS Informed consent sdh baik. Perhatikan pemilihan sungkup yaa.. Alurnya juga dicek kembali.. Sebelum melakukan SRIBTA, cek jg ada pergerakan dinding dada ga?. Dx : diperbaiki lagi yaa, masih salah..
SIRKUMSISI Jangan panik ya dik... pastikan alat dan bahan yang diperlukan terlebih dulu dengan baik baru cuci tangan dan lanjut tindakan, handscoonnya jangan kegedean ukurannya. memegang spuit dengan teknik one hand ya..Melakukan release preputium sudah benar, teknik dorsum-sirkumsisi sudah benar.
Download PDF