Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711090

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 5 TA 2019/2020

20 Januari 2020

17711090

Station Feedback
Konseling KB Komunikasi sudah baik, informasi dan edukasi yang diberikan kepada pasien jelas. Kurang menggali RPS, RPD, RPK (pasien yang terkait dengan indikasi/kontraindikasi alat kontrasepsi yang akan digunakan (misalnya riwayat keputihan, tumor atau keganasan)), sehingga dapat membantu menyarankan pemilihan alat kontrasepsi dengan tepat.
ANC Ax pemeriksaan kepala dapat dilakuka pada pasiien simulasi.. Px fisik lengkapi head to toe nya... ekstremitas penting dinilai Px penunjang lengkapi px darah untuk menentukan jenis anemia Dx ok Edukasi kapan kembali lagi? Komunikasi kata kalau bole tahu dihilangkan saja de... Profesionalisme
IMPLAN tidak menjelaskan tujuan, cara, risiko//pendorong belum dikeluarkan saat memotong benang
IMUNISASI tidak menanyakan riw kelahiran dan reaksi imunisasi sebelumnya,tidak mencampur vaksin campak dgn benar (dikocok dl y),penyuntikan blm tepat (caranya sudah benar tp jangan pake spuit 1 ccy ), edukasi masih kurang lengkap jelaskan pada orang tua efek imunisasi selanjutnya dan bagaimana cara mengatasinya
IPM Gyn BV anamnesis kurang menggali kebiasaan & FR (celana ketat, sering berkeringat); peserta menanyakan pem fisik umum, padahal instruksi pem ginekologi (mengurangi waktu); inspeksi vulva kurang lengkap, hanya melihat discar; lupa olesan swab yang untuk NaCl/wet mount, untuk Gram baru ingat di akhir jelang habis waktu; belum sempat menanyakan hasil pem swab; kehabisan waktu (belum selesai)
IPM PEDIATRIC 1 baca soal baik2 ya.. efisiensi waktu, vital sign tdk diukur??, interpretasi brudzinski 3 keliru. reflek fisio dan pato bilateral tdk dilakukan. tatalaksana diberikan phenytoin 20 mg/kg BB iv karena sudah tdk kejang, lanjut phenobarbital iv, setelah pulang diberikan rumatan phenytoin 5mg/kgBB oral dan diazepam 0.3 mg/kgBB dibagi 3 dosis selama 3 hari, belajar lagi sungguh2..
IPM PEDIATRIC 2 Anamnesis sudah ok, px fisik sudah lengkap, diagnosis lengkap namun tidak menyebutkan DD. terapi kurang lengkap, tidak memberikan antipiretik. edukasi kurang lengkap trkait pemberian cairan peroral.
IPM PSIKIATRI diagnosis dan DD tidak tepat. anamnesis tidak maksimal dalam menggali stressor sehingga diagnosis, Dx, DD, dan konseling jadi salah.
PPN persiapan alat: tidak menyalakan lampu, tidak memakai apron. tidak menyiapkan spuit berisi oksitosin dari awal (hasna menyiapkannya setelah bayi lahir). Sebelum VT disinfesi dulu vulva dan vaginanya ya. Saat kepala bayi lahir tidak mengecek ada tidaknya lilitan tali pusat. Sebelum menyuntikkan oksitosin di cek dulu ya ada tidaknya bayi kedua. jangan lupa disinfeksi dulu pahanya. saat menggunting tali pusat tidak melindungi tali pusat dengan jari. Tidak menyebutkan tanda-tanda pelepasan tali pusat. tidak melakukkan masase setelah plasenta lahir.
RESUSITASI NEONATUS Infomed consent sdh oke. Persiapan alat : sdh oke.Alur sdh benar. Dx : sdh benar. Sippp! GOOD JOB!!!
SIRKUMSISI Secara umum sudah baik dik, semua step yang harus dilakukan sudah dikerjakan
Download PDF