Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711044

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 5 TA 2019/2020

20 Januari 2020

17711044

Station Feedback
Konseling KB anamnesis ok, solusinya kok membingungkan jadi hormonal tidak kontra indikasi untuk hipertensi??, tinggal rekonfirmnya jgn lupa ya untuk ngecek pemahaman pasien.
ANC ax cukup lengkap namun kamu blm bisa membedakan nyeri kepala ini apakah ada kaitannya dengan kehamilan atau tidk, bagaimana sign dan simptom yang mendukung. tdk mennyakan terkait diet, RPD, cek VS WS tdk cek rr dan suhu, tdk cek antropometri, kok semuanya px leopold presentasi toh dik? klo presentasi itu bagian terbawah janin, edukasi kok tdk berkaitan dengan hasil penunjang dan DX dik? tdk spesifik? banyak air ptih mengakibatkan proteinurie menurun?
IMPLAN Persiapan sebelum digambar minta pasien utk cuci / bersihkan lengan dulu... Anestesi ok Pemasangan lebih baik nggakpegang implant dengan tangan tapi gunakan pingset... Komunikasi ok Profesionalisme kalo ada yg jatuh di bawah biarin dlu, ambil kalo udah selesai... lebih hati2 dan rapi dalam tindakan... jangan tampak tergesa2...
IMUNISASI anamnesis : belum menanyakan reaksi sesudah imunisasi sebelumnya ; tatalaksana farmako terapi : sesuai, tidak perlu diimunisasi polio ya ; Tatalaksana non farmakoterapi : tidak perlu disinfeksi dengan alkohol ya, lain kali nutup spuit dengan hati2 ya, tidak dengan dua tangan, perhatikan cuci tangan dengan benar dan tidak menggunakan spuit yang besar dan dosis BCGnya diperhatikan dan tidak perlu di tutup ya dan untuk polio dosis tidaksesuai ; Komunikasi : sudah baik
IPM Gyn BV anamnesis sudah menggali (onset, bentuk, warna, pertanyaan nyeri bisa lebih di spesifikkan dimana makudnya dokter, bau, RPD, RPK, kebiasaan, riwayat seksual, tapi lebih baik lagi menanyakan keluhan di pasangan// ic tidak lengkap// sebaiknya saat inspeksi lampu sudah dinyalakan// cara desinfeksi di bagian tengah vagina dengan cara di naik turunkan kurang tepat// spekulum kurang maju// spekulum jangan di buang ke bengkok tapi ke baskom klorin.. yang diucapkan sama dengan yang dikerjakan ya
IPM PEDIATRIC 1 belum periksa refleks fisiologis dan patologis. dx menyebutkan kejang disertai demam. tatalaksanan parasetamol dan antibiotik.
IPM PEDIATRIC 2 pemeriksaan fisik tidak sistematis, dari muka ke kaki setelah itu ke abdomen. pemeriksaan abdomen mencari cekung atau tidak itu kurang tepat. harusnya mencari apalag? tidak cuci tangan WHO sebelum dan sesudah tindakan. pemeriksaan fisik tidak memeriksa berat badan. diare dengan dehidrasi sedang tidak tepat, alasannya nur karena masih mau minum walaupun sedikit? itu tidak tepat ya nur. terapi memberikan oralit dan zink masih kurang tepat. minumnya juga hanya 1x sehari? pantau lagi setelah 7-10 hari? tidak keburu syok?
IPM PSIKIATRI diagnosis banding kurang tepat, edukasi tidak sesuai dengan stressor
PPN Persiapan pasien belum dilakukan.Pimpinan persalinan,saat melahirkan kepala kurang tepat. Penanganan bayi baru lahir kurang tepat. Pengguntingan tali pusat belum tepat.
RESUSITASI NEONATUS Informed consent : sdh baik. Dek, alurnya dipelajari lagi yaa dek.. :) kapan pasang ET nya? kapan masukkan epiefrinnya. saat apa ambu bagnya dipasang reservoar dan disambungkan ke tabung O2?. Dx : bayi perempuan berat 3000gram tonus buruk tdk menangis, setelah resusitasi kembali normasl seerti semula --> perbaiki lg ya dek diagnosisnya.
SIRKUMSISI waktu habis
Download PDF