Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711042

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 5 TA 2019/2020

20 Januari 2020

17711042

Station Feedback
Konseling KB secara umum komunikasi dan konseling sudah baik. saat anamnesis kurang menggali RPK (adakah riwayat keganasan dalam keluarga yang menjadi kontraindikasi suatu pilihan kontrasepsi)
ANC Ax riwayat kehamilan saat ini belum banyak tergali.. Px fisik Px penunjang lengkapi lagi px darahnya utk bisa dx pasti anemia apa Dx ok Edukasi bisa ditambahkan kapan kembali kontrolnya de.. Komunikasi menggunakan pertanyaan terbuka lebih baik y de.. "kelahiran yg sebelumnya normal kan ybu" Profesionalisme ok
IMPLAN persiapan alat: tidak mempersiapkan kasa dan betadine dari awal sehingga sudah memakai sarung tangan dilepas lagi dan tidak cuci tangan lagi sebelum memakai sarung tangan yang kedua//IUD bagian dalam sebaiknya sudah memakai sarung tangan// withdrawal : belum memposisiskan AKDR hingga terasa di fundus uteri//sarung tangan sudah ON dek karena memegang pendorong dan inserter IUD apalagi sarungtangan dimasukkan ke vagina pasien saat menempatkan benang di forniks posterior
IMUNISASI tindakan sudah baik
IPM Gyn BV anamnesis baik, sesuai; lupa tidak mematikan lampu;
IPM PEDIATRIC 1 identitas ibu tidak ditanyakan?? kesadaran?? brudzinski 2 harus 2 sisi ya.. pct oral, rencana terapi A utk diare, rawat inap, observasi tanda vital, kejang, dsb.. baca redaksi yang tepat ya. rumatan 2th??
IPM PEDIATRIC 2 sudah ok dan lengkap
IPM PSIKIATRI DD hanya benar satu. edukasi dan konseling masih belum maksimal.
PPN Kala 2: persiapan alat: ampul lidokain dan tempat kassa tidak steril ya dek, jadi jangan letakkan di area steril jadi ON. tidak memakai apron. tidak menyiapkan posisi ibu, bagaimana berbaringnya, cara bernafas. saat bayi lahir langsung cek APGAR, dan oksitosin di suntik setelah mengecek ada bayi kedua di uterus atau tidak ya (jangan terbalik ya). tidak mengeringkan bayi. beberapa step ada yg terbalik urutannya. sempat ON saat memegang botol alkohol.
RESUSITASI NEONATUS Informed consent sdh baik. Persiapan jg sudah oke. Alur juga sdh tepat. Dx : bayi pasca resusitasi e.c asfiksia neonatorum.
SIRKUMSISI Prinsip sterilnya bagaimana dik? membuka handscoon steril harus ditempatkan di area steril, tidak boleh ditaruh sembarangan. Kalau sudah cuci tangan, langsung pakai HS steril. Sekiranya mau mempersiapkan alat menggunakan HS steril, berarti cuci tangan kembali dan pakai HS steril yang baru untuk tindakan. Mengecek efek bius yang utama adalah dibagian paling distal ya...Latihan release preputium sampai tampak corona glandisnya ya, Secara teknik dorso-sirkumsisinya sudah benar dik.
Download PDF