Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711038

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 5 TA 2019/2020

20 Januari 2020

17711038

Station Feedback
Konseling KB Pemilihan rekomendasi KB kurang lengkap, anamnesis kurang lengkap
ANC Anamnesis dan komunikasi yang diberikan sudah baik. Pada saat pemeriksaan leopold 3, posisi badan sudah berbalik. edukasi yang diberikan dapat dilengkapi lebih banyak lagi terkait kondisi pasien, diingatkan kapan waktu kontrol kembali di usia kehailan yang sesuai.
IMPLAN tidak meminta pasien untuk mencuci lengannya. setelah disinfeksi tidak menutup dengan duk steril. Tangan jadi ON. saat injeksi lidokain aspirasi dulu ya ada darah atau tidak. saat melepas mandrin, mandrinnya jangan di letakkan di perlak, jadi ON, sehingga proses pemasangan implan yangn gita lakukan TIDAK STERIL. tidak mengecek apakah implan sudah terpasang dengan baik atau tidak. penampilan peserta: rambutnya terlihat ya dek
IMUNISASI larutan vaksin lupa tdk dikocok.
IPM Gyn BV Ax sudah baik. Kenapa tdk duduk saat pasang spekulum? Saat keluarkan spekulum pastikan ujungnya sdh menutup ya. Dx benar bacteriosis vaginalis?
IPM PEDIATRIC 1 udah bagus.. tapi kernig masih keliru, reflek patologis tidak dilakukan??reflek fisiologis tidak dilakukan bilateral??, KDK e.c apa?? dosis diazepam yg tepat bgm? i.m bila kejang?? profilaksis oral hanya 1x sehari selama 24 jam saja? perlukah antipiretik? apakah perlu dimonitoring tanda vital?? baca lagi terapi pendahuluannya ya..
IPM PEDIATRIC 2 anamnesis kurang lengkap (faktor risiko, gejala penyerta, riwayat pengobatan); cuci tangan sebelum & sesudah pemeriksaan; pemeriksaan fisik diagnosis diare cair akut dehidrasi sedang e.c rotavirus, tapi diberikan antibiotika??; tidak menyarankan infus; pasien disarankan mondok setelah pasien menanyakan apakah perlu mondok atau tidak (??);
IPM PSIKIATRI dd gangguan cemas dan depresi, perbandingannya beda sekali, 180 derajad berbeda. tidak bisa menggali stresor dengan baik, menurut dokter adalah faktor pekerjaan, padahal pasien bilang masalah kerjaan biasa, sbg konsekuensi dari pekerjaan profesional. dokter perlu memilah2 lagi masalah apa saja yg bisa menyebabkan distres, pelajari holmes score, tidak semua masalah membuat distres. krn masalah selalu ada pada kehidupan manusia.
PPN dx ok,persiapan alat kurang (tidak meletakkan handuk pada perut ibu),setelah kepala bayi keluar seharusnya tunggu kepala bayi putar paksi luar dahulu baru lahirkan bahu,sebelum menjepit tali pusat urut dulu tali pusat ke arah ibu,tdk memeriksa kelengkapamn plasenta,
RESUSITASI NEONATUS Cara kompresi salah. Sungkup terlalu besar. Belum kompresi sudah memasukkan epinefrin. Pasang ET tidak tepat dan tidak hati-hati. Tidak dinilai simetrisitas parunya. Kondisi paru tidak mengembang-ET tidak masuk paru. Setelah 3-5 menit baru sadar paru tidak mengembang, pasang ET ulang. VTP selama 1 menit?? Kenapa harus menunggu menangis? Apakah kalau tidak menangis bayi tidak bisa diselamatkan? Sampai kapan kamu VTP?
SIRKUMSISI jahitan jam 6 tidak hanya sekedar menjahit kulit dan mukosa, tapi perhatikan adanya frenulum. pemilihan sarung tangan sebaiknya tidak ada sisa diujung jari, agar lebih mudah melakukan tindakan, dan tidak berisiko terjepit maupun tergunting. pembalutan sebaiknya pakai hipafix saja, agar tidak mudah lepas. edukasi sebaiknya meliputi menjaga luka tetap kering, obat yang digunakan, pola makan, dan perdarahan.
Download PDF