Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711009

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 5 TA 2019/2020

20 Januari 2020

17711009

Station Feedback
Konseling KB menanyakan tujuan kb dan metode kb yg pernah dipake sudah bagus, namun perlu gali juga kondisi klinis pasien, sehingga bisa memberikan saran kb yg tepat utk pasien, bukan semua metode dijelaskan, konseling ini bukan teoritis tapi berbasis kebutuhan dan kondisi pasien.
ANC Meiza, di soal sudah ada tulisan UK, jadi ga perlu dihitung UK nya, waktumu jd banyak yg terbuang. keluhan yg saat ini dirasakan pasien masih kurang tergali. RR dan antopometri jangan lupa dinilai. cara melakukan leopold 3 kurang tepat.
IMPLAN IC jelaskan prosedur ya, persiapan alat jangan lupa buka tutup gel, pasang spekulum tanpa gel, tdk melakukan desinfeksi vagina stelah spekulum terpasang, melakukan sondase tanpa memasang cunam terlebih dahulu??, jangan lupa di deph u memastikan tdk ada perdarahan, edukasi : bbrp kurang tepat ya,
IMUNISASI Kurang menanyakan riwayat persalinan, riwayat efek samping imunisasi yang lalu. Sebaiknya diberikan IPV dan Pentabio bersamaan, di paha lateral atas kanan dan kiri. Bulan depan seharusnya juga demikian, langsung IPV dan Pentabio. Bayi berumur 3 bulan, oleh karenanya pencaatatannya juga di umur 3 bulan. Lalu di luar tabel dijelaskan jadwal kedatangan imunisasi selanjutnya.
IPM Gyn BV Ax; tidak menanyakan RPD, kebiasaan dan lingkungan, serta tidak menanyakan faktor resiko (suami pernah berhubungan dengan wanita lain tidak???). Px gynekologi: ok. dx waktu habis.
IPM PEDIATRIC 1 belum ic sebelum px, belum cuci tangan sebelum pemeriksaa, tapi setelah pemeriksaan sudah// px meningeal sign coba dibaca lagi bedanya bgm antara kaku kuduk dan bruzinski 1// px fisik lainnya belum seperti head to toe, dan reflek neurologis lainnya// diagnosis baik// 2 prinsip tatalaksana awal sudah tepat, lainnya belum tepat// edukasi terkait ranap sudah baik//
IPM PEDIATRIC 2 Anamnesis tidak lengkap RPS nya dan riwayat kesehatan sebelumnya (riwayat persalinan imunisasi dll), pemeriksaan fisik tidak melakukan denyut nadi, dan pernafasan, tidak melakukan pemeriksaan abdomen, diagnosisnya tdk tepat karena dianggap dehidrasi padahal tdk ada tanda tanda dehidrasi, farmakoterapi hanya diberi oralit, tdk diberi zink, edukasi jumlah cairan juga tidak diberikan.
IPM PSIKIATRI diagnosis dan DD terbalik. DD satunya tidak tepat. edukasi dan konseling masih kurang maksimal, tidak dapat menyelesaikan stressor pasien.
PPN kurang ngajari ibu cara meneran yg benar, kurang toilet vulva secara luas, kurang menyampaikan pasiennya butuh di episiotomi atau tdk, bayinya harusnya diselimuti dgn handuk dibawahnya yg bersih dan kering itu, kurang ngecek apgar score
RESUSITASI NEONATUS IC ituh sebelum terima bayi dik...basic step: belum suction, kok langsung VTP 15 detik?indikasi SRIBTA itu klo dada tdk mengembang juga bisa..saat cek FJ jangan dilepas ya, teteap VTp//pasang ET paru ga ngembang ya itu...setelah HR 8 VTP 60 detik?benarkah?60 detik VTP itu 20x hitungan?baca lagi ya...saat vTP kompresi tdk disambung reservoar saja tapi o2 juga...cek lagi hitungan ya, tdk simulasi,,dx salah
SIRKUMSISI teknik kitan sudah benar, namun belum rapi, edukasi belum maksimal
Download PDF