Sistem Nilai Ujian OSCE - 19711203

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2019/2020

15 Januari 2020

19711203

Station Feedback
KOMUNIKASI nanyanya banyak ga sesuai setting soal yg diminta, buru2 nutup pembicaraanya
PEMERIKSAAN KEKUATAN OTOT sensibilitas yg diperintah soal ekstremitas bawah tapi yg diperiksa malah ekst atas. kekuatan otot lengan belum dperiksa dengan meminta pasien fleksi dan menahannya, memina ekstensi dan menahannya.
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS saat buka mulut pakai spatel terlalu dalam sehingga pasien mau muntah, lainnya sdh baik, reflek kornea ttp dijelaskan ya dik meskipun tdk dilakukan
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS cara pemeriksaan bisep dan trisep tidak tepat, masih kurang rileks// pemukulan tendo di patela dan achiles tidak tepat, cara pemukulan juga kurang tepat
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI ANTERIOR, SINUS DAN TENGGOR pemeriksaan sinus paranasalis juga dilakukan ya. untuk pemeriksaan yang lain cukup baik.
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR pastikan sudah memberikan penejlasan, tujuan, cara, risiko saat informed consent.. sudah duduk berhadapan. belum pakai lup binokular. hanya pakai senter. pastikan palpebra superior bisa dibalik dengan optimal. jarak senter saat periksa iris, COA dan lensa jangan terlalu jauh, pastikan sudut dan arahnya tepat.
PEMERIKSAAN TELINGA tidak menggunakan headlamp saat pemeriksaan,tidak menanyakan apakah terdapat kontraindikasi untuk pemeriksaan valsava dan toynbee,,tidak melakukan pmx dengan spekulum (mgnkn otoskop)yg lain ok
PEMERIKSAAN VISUS OS: hitung jari 1/30???? kalau hitung jari satuannya per 60 ya dek. Saat mengecek dengan pinhole mata yg tidak diperiksa di tutup juga ya dek. yang di pinhole yg mata kiri tapi kok laporannya mata kanan, begitu pula sebaliknya (laporannya kebalik). Lapang pandang:
TEKNIK ASEPTIK cuci tangan WHO ga usah sampai lengan ya. membuka duk steril usahakan jangan pakai tangan ya, tapi pakai korentang.
Download PDF