Sistem Nilai Ujian OSCE - 19711135

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2019/2020

15 Januari 2020

19711135

Station Feedback
KOMUNIKASI nanyanya banyak ga sesuai setting soal yg diminta
PEMERIKSAAN KEKUATAN OTOT belum meminta pasien utk mengepal dan mengembangkan jari tangan. belum meminta pasien menyebutkan apakah kanan dan kiri rasanya sama
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS saat melihat uvula senter nya dipakai dik, spatel juga bisa digunakan,/lainya sdh baijk
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS refleks bisep kiri kurang tepat sehingga refleks tidak muncul//lain2 sudah ok
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI ANTERIOR, SINUS DAN TENGGOR saat persiapan alat, headlamp harusnya difokuskan dulu ya searah pandangan mata. pemeriksaan sinus paranasalis seharusnya inspeksi dan palpasi dulu ya. bagaimana pemeriksaan dinding orofaringnya, arcus anterior?
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR posisi duduk menyilang, harusnya berhadapan. sudah menggunakan lup dan senter saat periksa palpebra dan silia. belum memeriksa lebar rima dan gerakan palpebra. pastikan palpebra superior bisa terbailk dengan baik. pastikan pantulan cahaya plascido jatuh tepat di kornea. jarak sneter saat periksa iris, COA dan lensa jangan terlalu jauh, pastikan sudutnya tepat.
PEMERIKSAAN TELINGA penggunaan headlamp tidak pas (terlalu tinggi seharusnya tepat pada glabella sesuai arah pandangan mata),tidak melakukan pemeriksaan CAE dengan spekulum,tidak melakukan pemeriksaan palpasi prearikula dan palpasi tragus,pd pemeriksan telinga kiri cara memegang otoskop salah,
PEMERIKSAAN VISUS saat memeriksa hitung jari coba kamu lihat lagi apakah pasien menutup mata yg tidak diperiksa atau tidak (karena kedua mata terbuka), sehingga intepretasi untuk mata kiri menjadi tidak jelas. Tidak mengecek pinhole pada kedua mata. Pemeriksaan Lapang Pandang: Jarak pasien dan pemeriksa tidak 1 lengan sehingga jarak objek antara pasien dan pemeriksa juga tidak sama. menggerakkan pensilnya terlalu cepat jadi ga tau sebera luas lapang pandang pasien.
TEKNIK ASEPTIK memeprsiapkan alat, duk dibuka pakai korentang ya. kok pakai gowning berasa caranya seperti pakai jaket de? pakai glovingnya juga, mana yg harus dibantu dari luar dan dalam dierhatikan ya.
Download PDF