Sistem Nilai Ujian OSCE - 19711123

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2019/2020

15 Januari 2020

19711123

Station Feedback
KOMUNIKASI sebaiknya perkenalkan diri dan tanya nama lawan bicaranya.
PEMERIKSAAN KEKUATAN OTOT px sensibilitas langsung bandingkan ka-ki nya sesuai dermatom jangan kanan semua baru kiri semua, selain jenis sensasi dan lokasi tanyakan ada beda ga sensasi yang dirasa antara ka-ki, tdk melakukan tes provokasi nyeri, kekuatan otot oke
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS oke
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS informed consent : sdh baik. Cuci tangan : sdh dilakukan dengan baik. Pemeriksaan refleks : over all sudah dilakukan dengan baik, dipastikan lagi yaa pasiennya sdh pada posisi yg betul2 sudah rileks atau belum, supaya hasilnya lbh nyata, khsususnya untuk refleks biseps.
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI ANTERIOR, SINUS DAN TENGGOR ok
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR posisi pemeriksaan yang benar gimana ya?? peemriksaan bulu mata cukup kah hanya dengan senter??konjungtiva palpebra superior belum cukup tervisualisasi...iris tidak terjadi pendangkalan?? cara pemeriksaan refleks pupil kurang tepat...interpretasi shadow test gimana??
PEMERIKSAAN TELINGA Tujuan pemeriksaan saat inform consent bisa diperjelas ya dek; Dek kamu nggak pake headlamp kenapa??; periksa telinga itu selesaikan dulu semua pada satu telinga baru pindah ke telinga yang lain, perhatikan kenyamanan pasien ya, soalnya jadi bolak balik; Palpasi tragus belum dilakukan; Cara memeriksa telinga dalam dengan otoskop masih salah, matanya saat melihat masih terlalu jauh jaraknya, posisi kursinya juga masih salah; Kurang memperhatikan kebersihan saat pemeriksaan.
PEMERIKSAAN VISUS .prosedur pemeriksaan hitungan jari tangan, mata yang tidak diperiksa tetap ditutup ya.Biasakan cuci tangan sebelum dan sesudah tindakan ya dek dan tidak usah buru buru dalam melakukan peemriksaan
TEKNIK ASEPTIK lupa membuka bungkusan duk, menyiapkan sarungtangan sebaiknya setelah duk dibentangkan. prosedur scrubbing, gowning dan gloving sudah ok, melepa gown kurang savety.
Download PDF