Sistem Nilai Ujian OSCE - 19711119

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2019/2020

15 Januari 2020

19711119

Station Feedback
KOMUNIKASI sempat 1x memotong pembicaraan lawan bicara. lain2 oke
PEMERIKSAAN KEKUATAN OTOT Mohon membaca soal dengan lebih teliti (lakukan pemeriksaan sesuai perintah sehingga tidak membuang waktu dengan melakukan pemeriksaan lain: kekuatan otot kaki). Pemeriksaan Sensai Taktil & Diskriminasi 2 titik : tidak langsung membandingkan dekstra & sinistra secara langsung, sehingga lokasi tidak semua tepat sesuai dengan dermatom yang sama. Tidak menanyakan kepada pasien ada sentuhan atau tidak, tetapi langsung apa yang dirasakan. Pemeriksaan kekuatan otot lengan tidak lengkap
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS sip, baik sekali Shafira :))
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS refleks biseps tdk muncul
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI ANTERIOR, SINUS DAN TENGGOR tidak menyiapkan pasien duduk dalam posisi lutut menyilang. tidak menyiapkan spekulum, kassa, tidak memfokuskan headlamp. tidak membersihkan spekulum dgn kassa alkohol. memnggunakan spekulum hidung kiri keluar dlm posisi tertutup. sebelah kanan karena takut spekulum tidak dalam keadaan terbuka, terlalu dalam. headlampnya knp ga dipakai buat pemeriksaan mulut? kelihatan?
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR sudah bagus sekali :)
PEMERIKSAAN TELINGA cara memegang otoskop tidak tepat,pemeriksaan aurikula dilakukan bukan hanya dengan penekanan saja tapi gerakkan aurikula ke berbagai arah,tidak melakukan penekanan pada pre dan post aurikula,interpretasi yang dilakukan kurang lengkap (sebutkan daerah apa yg dilihat apa yang ditemukan disana?),belum menanyakan adanya kontra indikasi dalam melakukan manuver valsava dan toynbee (sedang pilek/hidung tersumbat?),tidak mencuci tangan setelah pemeriksaan
PEMERIKSAAN VISUS saat informed consent tetap perlu ya dijelaskan cara pemeriksaannya. tdk melakukan pemeriksaan dengan pin hole pada mata kanan, adakah kelainan refraksi? visus mata kiri belum tepat, pastikan ya jaraknya. pemeriksaan lapang pandang : gerakkan jari dari perifer ke tengah ya.
TEKNIK ASEPTIK lengannya digulung sampai siku dar awal yaa...setelah cuci tangan awal juga dilap dulu...bersihkan kukunya juga saat initial washing...tidak menyebutkan bahwa initial washingperlu diulang=ulang...sebelum scrubbing kran tidak perlu ditutup...scrubbing tidak perlu dibilas krn bilasnya pakai air steril...cara melepas baju operasi kurang tepat...handuk tersentuh baju (ON)
Download PDF