Sistem Nilai Ujian OSCE - 19711045

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2019/2020

15 Januari 2020

19711045

Station Feedback
KOMUNIKASI komunikasi sudah baik, sikap non verbal tangan bisa melakukan gerakan yang lebih bisa memicu lawan bicara tidak hanya diletakkan saja, lebih santai lagi ya dek, kakinya digerak2kan terlihat kurang santai, mohon ditanggapi sikap non verbal lawan bicara, baik sudah melakukan parafrase
PEMERIKSAAN KEKUATAN OTOT IC jangan lupa smpkan prosedurnya ya, cucitangan sblm dan setelah px ya jangan hy stlh px, dimulai dari distal ke proksimal tapi langsung bandingkan ka-ki sesuai dermatom, bandingkan juga ada tdk perbedaan sensasi ka-ki,jangan hanya 1 atau 2 tapi lokasinya, jangan lupa kerjakan otot2 kaki(plantar dan dorsofleksi)
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS oke sdh baik
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS oke sudah cukup baik, tetapi untuk biceps mencoba beberapa kali terlebih dahulu karena lokasi pemukulan kurang tepat. interpretasi kanan kiri jangan terbalik2 ya dek.
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI ANTERIOR, SINUS DAN TENGGOR posisi pemeriksaan kurang tepat. Pemeriksaan kornea kurang tepat. pemriksaan reflex akomodasi belum dilakukan.
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR tidak melakukan inspeksi sinus
PEMERIKSAAN TELINGA Oke
PEMERIKSAAN VISUS Pemeriksaan Visus OD : tidak melakukan pinhole, sehingga tidak bisa menentukan apakah ada kelainan refraksi atau tidak. Pemeriksaan lapang pandang : sebaiknya menggerakkan ujung jari dengan perlahan, tidak tergesa dan terlalu jauh jaraknya.
TEKNIK ASEPTIK saat scrubbing tangan jangan nyenggol gorden/vitrage. keringkan dengan baik, agar saat gloving tidak lengket. hati-hati punggung tangan tergulung.
Download PDF