Sistem Nilai Ujian OSCE - 19711044

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2019/2020

15 Januari 2020

19711044

Station Feedback
KOMUNIKASI bagus ada match ke meda, ada bercandanya, sudah beri pujian,
PEMERIKSAAN KEKUATAN OTOT Informed Consent ok Cuci tangan ok Px kekuatan otot ok Provokasi nyeri langsung bandingkan kanan dan kiri pada dermatom yg sama, tidak menanyakan beda tidak kanan dan kiri Diskrimanasi 2 titik bandingkan kanan dan kiri langsung Profesionalisme pemeriksaan dari distal ke proksimal bukan proksimal ke distal Komunikasi ok
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS sebaiknya pemeriksaan di bed periksa. sempat salah melakukan pemeriksaan n.9 tertukar dengan n.11.
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS informed consent lengkap; cuci tangan dilakukan sebelum & sesudah pemeriksaan; respon positif untuk refleks achilles salah menyebutkan
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI ANTERIOR, SINUS DAN TENGGOR ok
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR pemeriksaan sudah dilakukan dengan sangat baik
PEMERIKSAAN TELINGA tidak menanyakan kontraindikasi pemeriksaan valsava toynbee.
PEMERIKSAAN VISUS visus ODS sdh benar namun blm melakukan pinhole utk memastikan gangguan refraksi atau bukan, pemeriksaan otot EO nya jarak pemeriksa terlalu jauh, dan pemeriksaan konvergensinya jg blm mendekat smp hidung pasien.
TEKNIK ASEPTIK buka bungkus gaun steril tidak boleh pake tangan ya (ON), ambil handuknya posisi tangan tidak boleh lebih rendah dari siku, hati2 dalam memposisikan tangn saat mengambil handscen agar posisi tidak terbalik (jempol di kelingking)
Download PDF