Sistem Nilai Ujian OSCE - 19711011

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2019/2020

15 Januari 2020

19711011

Station Feedback
KOMUNIKASI selama komunikasi coba panggil nama sapaan. Hp lawan bicara bunyi terus, coba lebih peka, diminta untuk buka dulu pesannya. tekhnik matching dan mirroringnya belum muncul.
PEMERIKSAAN KEKUATAN OTOT Pemeriksaan sensasi taktil sebaiknya di awal ditanyakan terlebih dahulu apakah ada sentuhan atau tidak, kemudian dilanjutkan dengan tajam atau halus. Profesionalisme : pemeriksaan sebaiknya memulai dari otot bagian distal ke proksimal
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS nervus 5 tidak menjelaskan cara pemeriksaan refleks kornea.
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS refleks biseps dan triseps blm muncul. achilles blm muncul
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI ANTERIOR, SINUS DAN TENGGOR OK
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR sudah bagus ya
PEMERIKSAAN TELINGA posisikan pasien sesuai dengan telinga yg akan diperiksa y,memakai headlamp tidak tepat (terlalu tinggi seharusnya sejajarkan dengan gabella dan arah pandangan mata),untuk hasil pemeriksaan laporkan dengan lengkap mulai dari CAE sampai membran timpani (apa saja yg seharusnya ditemukan disana?informasikan pada penguji saat sedang melakukan pemeriksaan),tidak menanyakan apakah ada kontraindikasi pada pemeriksaan valsava dan toynbee)
PEMERIKSAAN VISUS tdk menjelaskan pasien untuk menutup mata bergantian. tdk melakukan pemeriksaan dengan pin hole pada mata kanan, adakah kelainan refraksi? tdk bisa menentukan visus mata kanan dengan tepat. pada mata kiri kenapa di pin hole? perhatikan saat pemeriksaan lapang pandang, jaraknya objek harus sama dari mata pasien dan mata pemeriksa, seharusnya pas di tengah2 ya, kan mau membandingkan lapang pandang pemeriksa dan lapang pandang pasien.
TEKNIK ASEPTIK setelah cuci tangan awal tetap dilap dulu yaa...pembungkus luar handscoon tidak steril lho dek kok ditaruh di duk steril? (ON)...pakai maskernya diperbaiki yaa...bersihkan kuku juga saat initial washing///tidak menyebutkan bahwa initial washing perlu diulang-ulang...scrubbing tidak perlu dibilas krn bilasny apakai air steril...baju operasinya tidak perlu dilipat yaa...
Download PDF