Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711174

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2019/2020

13 Januari 2020

18711174

Station Feedback
KOMUNIKASI sudah cukup baik, saat diawal konfirmasi usia jangan lupa. skala 1-10 untuk keluhan pasien/ untuk nyeri? apakah pasien ada nyeri?
.sebisa mungkin menghindari pertanyaan yang seperti sudah mengetahui seperti "BAK nya tidak nyeri ya ?" tetapi pertanyaannya lebih menggali seperti "apakah BAK nya nyeri/ apakah BAK nya lancar?"
PEMASANGAN INFUS untuk menjaga sterilitas iv line ujungnya ditutup ya, setalah darah keluar segera lepas torniket ya, salah hitung tetesan
PEMERIKSAAN DARAH RUTIN (Hb) tidak mengucapkan basmallah. masih ada sedikit sisa darah di pipet saat mencampur dengan Hcl.
PEMERIKSAAN DARAH RUTIN (Hmt) tidak mengucapkan basmallah.
PEMERIKSAAN TINGKAT KESADARAN DAN REFLEKS PATOLOGI Dek pasiennya hanya berespon nyeri lho, hanya mengerang, ngapain kamu tanya lagi verbalnya, "pak dengar suara sy?"; kan sudah sekalian di awal to dik; Interpretasi GCS sudah sesuai; Hoffman dan tromner juga bisa sekalian langsung kan, nggak papa sih, untung waktunya masih cukup, inget manajemen waktunya juga ya, kalo di station yang lain;
PENGECATAN ZIEHL NELSEEN cuci tangan who yg dilakukan tidak tepat (lakukan dengan lengkap y),tidak melakukan proteksi diri dengan menggunakan masker,
PUNGSI VENA (spuit injeksi / vacutainer) bila tidak dapat vena, sebaiknya tetap dijaga sterilitasnya, sama seperti pengambilannya. ketika akan ditusuk kembali pastikan sudah steril tempat penusukannya.
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN GIEMSA proteksi diri kurang (tidak pakai masker). meneteskan darah terlalu ke tengah. mengapa sediaan tebal diapus dengan pipet darah sebelum dengan malid ? apusan tipis tidak sempurna. aquades jangan disemprot di atas preparat (disampaikan per oral, tapi teknik yang dilakukan seperti itu)
Download PDF