Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711172

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2019/2020

13 Januari 2020

18711172

Station Feedback
KOMUNIKASI anamnesis sdh ckp baik, namun anamnesis sistem masih krg ya, dan di akhir resume blm menanyakan apakah ada infromasi yg salah dan ingin ditambahkan oleh pasien.
PEMASANGAN INFUS kenapa tabung jarum kateter yg dicopot?? fiksasi selang infus yg belum, 3 TPM salah ya
PEMERIKSAAN DARAH RUTIN (Hb) Perhatikan pengambilan specimennya ya dek..jangan sampai darahnya ada yg naik sampai pipetnya.. jika dari pipetmasuk juga ke dalam tabung opengencer, maka hasilnya akan jauh lebih banyak lg untuk volume darahnya. sisa darah di tabung mikro dibersihkan dengan tisu ya dek sebelum memasukkan ke tabung yg berisi hcl nya. hati-hati lagi untuk penambahan akuadesnya ya dek supaya tdk kebanyakan, jdnya warna tdk tepat sama dengan komparatornya.
PEMERIKSAAN DARAH RUTIN (Hmt) ocee, sudah baik
PEMERIKSAAN TINGKAT KESADARAN DAN REFLEKS PATOLOGI informed consent ya jangan lupa, kl tdk sadar pasiennya bs ke keluarganya. perhatikan cara pemeriksaan hoffman, jari tengah seharusnya dipetik ya, bukan hanya dicolek.
PENGECATAN GRAM sdh baik
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT 3x ganti2 krn lupa reagen
TEKHNIK INJEKSI INTRAVENA (dengan vial) pemilihan vena kurang tepat shg tdk masuk intravena, sudut penyuntikan tidak tepat shg jarum masuk terlalu dalam menembus vena, belum mengedukasi pasien, waktu habis.
Download PDF