Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711159

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2019/2020

13 Januari 2020

18711159

Station Feedback
KOMUNIKASI baik
PEMASANGAN INFUS infus set yang dipilih tidak tepat (utk dewasa pake yg makro y dek),tidak memilih vena yg akan diinsersi (perhatikan daerah mana yang akan diinsersi,tidak memperhatikan prinsip sterilitas (ujung selang seharusnya ditutup lagi setelah membuang udara untuk meminimalisir kontaminasi)tidak mlakukan usaha memperbesar vena,saat menarikamandrin tekan ujung proksimal kateter y,tidak melakukan penghitungan tetesan cairan infus dan tidak menyesuaikan jumlah tetesan,tidak melakukan edukasi pada pasien setelah dilakukan pemasangan infus
PEMERIKSAAN DARAH RUTIN (Hb) tidak memastikan alat bersih
PEMERIKSAAN DARAH RUTIN (Hmt) tidak memastikan alat bersih, sentrifus tidak menyebutkan waktu
PEMERIKSAAN TINGKAT KESADARAN DAN REFLEKS PATOLOGI tidak cuci tangan sebelum tindakan. GCS masih belum tepat terutama yg motorik. profesionalisme: tidak berusaha konsul/rujuk ke spesialis.
PENGECATAN GRAM Gunakan APD dulu baru persiapan alat. Teteskan Nacl terlebih dahulu sebelum menaruh spesimen. Masker baru dipakai setelah pengambilan spesimen.
PUNGSI VENA (spuit injeksi / vacutainer) sudah desinfeksi kok tempat tusukan dipegang lagi sih, kurang memperhatikan sterilitas, torniket harusnya dilepas begitu darah mengalir, tdk memasang label dan memberi identitas pada tabung vacutainer
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT Persiapan alat kurang; tidak pakai masker, ketebalan apusan cukup tapi apusan miring; Sebelum ditetesi cat, preparat harus keringkan dulu ya, walaupun hanya simulasi waktu, tapi tetap harus disampaikan ya. Lebih hati2 dan teliti lagi ya.
Download PDF