Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711088

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2019/2020

13 Januari 2020

18711088

Station Feedback
KOMUNIKASI utk anamnesis sdh ckp baik, namun penggalian ttg RPS nya masih kurang dalam hal yg memperberat dan memperingannya, lalu diakhir resume jg blm ditanyakan apakah ada informasi yg mau ditambahkan oleh pasien lagi.
PEMASANGAN INFUS duk steril buat apa?, teknik pemasangan kateter iv masih salah fatal, harusnya kateter masuk sepenuhnya dalam vena, jangan dapat darah terus dicabut jarumnya, harusnya jarumnya ditarik sedikit kemudian kateter didorong sampai mentok, ini fafal salahnya, fiksasi juga harusnya ada fiksasi selang infus, hitung TPM sudah benar
PEMERIKSAAN DARAH RUTIN (Hb) di tabung masih ada sisa darahnya dek, baik di tabung luar atau dalam. lebih dimaksimalkan lagi ya membersihkannya, krn hb dengan metode sahli ini kan kurang baik, jd pengerjaannya juga harus diperhatikan lagi yaa.. Hb nya rendah ya dek.. diperhartikan lagi volume darahnya saat pangambilan di awal yaa..
PEMERIKSAAN DARAH RUTIN (Hmt) sdh baik
PEMERIKSAAN TINGKAT KESADARAN DAN REFLEKS PATOLOGI informed consent ya jangan lupa, bs ke keluarganya kalau tdk sadar pasiennya. interpretasi eye pada pemeriksaan GCS, kurang tepat ya. kalau respon terhadap suara berapa? 4 kah? interpretasi pemeriksaan motorik belum tepat, pasien terlihat menghindar lho.
PENGECATAN GRAM Dek, dirimu lupa belum tulis identitas dulu waktu menyiapkan objek glass, hati2 ya, kalo spesimen banyak bisa terlupa tulis identitas maka akan mudah tertukar sampel
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT baik, runtut, informed conscent jelas
TEKHNIK INJEKSI INTRAVENA (dengan vial) pilihlah vena dan beri perlakuan untuk memperbesar vena dengan baik
Download PDF