Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711085

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2019/2020

13 Januari 2020

18711085

Station Feedback
KOMUNIKASI Sambung rasa: cukup; RPS: memperberat keluhan; anamnesis sistem: cukup ;proses penggalian informasi: cukup
PEMASANGAN INFUS kateter intra vena dibuka seluruhnya dan diletakkan di bak instrumen saat persiapan -->ON BANGET, sebab baknya tidak steril. ujung selang infus menyentuh rok saat mengalirkan cairan infus di awal. insersi pertama gagal, pindah tempat tapi tidak ganti kateter, harusnya ganti. perhitungan tetesan keliru
PEMERIKSAAN DARAH RUTIN (Hb) mampu melakukan pemeriksaan Hct hanya hasinya sedikit lebih tua dari komparator
PEMERIKSAAN DARAH RUTIN (Hmt) mmapu melakukan pemeriksaan Hmt dengan baik dan lengkap
PEMERIKSAAN TINGKAT KESADARAN DAN REFLEKS PATOLOGI cek kesadarannya, setelah dirangsang nyeri kenapa masih ditanya2 untuk menilai verbal, seharusnya sekali rangsang nyeri sudah bisa ternilai respon eye, verbal dan motorik nya :); belajar lagi cara memegang palu refleks yang; yang lain sudah bagus :)
PENGECATAN ZIEHL NELSEEN Blm mengucap basmalah, mestinya identitas menggunakan pensil shg tdk perlu mengganti, menggunakan lidi kecil blm benar, dahak tidak disingkir2kan, blm dikeringkan sdh difiksasi, krg hati2 meletakkan alat terden2gar dak dok.
PUNGSI VENA (spuit injeksi / vacutainer) bila tidak dapat, jarum yang telah masuk jangan digeser- didalam kulit, dicabut dulu, kemudian pindah tempat. tidak hanya dapat atau tidaknya darah yang jadi penilaian, tetapi keseluruhan proses. jadi bila tidak dapat darah lakukan sesuai dengan prosedurnya dan tetap dijaga sterilitasnya, jarum sebaiknya diganti. ketajamannya berkurang bila telah digunakan berkali-kali.
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN GIEMSA sediaan tipis kurang sempurna
Download PDF