Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711069

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2019/2020

13 Januari 2020

18711069

Station Feedback
KOMUNIKASI anamnesis sistemik tidak lengkap, penggalian informasi kurang terstruktur
PEMASANGAN INFUS harap diperhatikan prinsip sterilnya, dan belajar lagi teknik pemasangan infus dengan baik. pahami prinsipnya, termasuk kenapa tidak boleh ada udara dalam selang infus. waktu habis, manajemen waktu lebih baik lagi belum menghitung tetesan.
PEMERIKSAAN DARAH RUTIN (Hb) tidak pengisi tabung pengencer dengan hcl (mengisi dengan aquades),penggunaan mikropipet tidak tepat sehingga spesimen yg didapatkan tdk didapatkan spesimen darahnya (seharusnya kamu pasang dl selang dan spetnys jadi darah bs diambil),tidak membaca kadar hb (waktu habis)
PEMERIKSAAN DARAH RUTIN (Hmt) menyebutkan memutar sentrifus tapi tidak menyebutkan waktu 5 mnt untuk memutar,cara dan interperetasi hasil kurang tepat
PEMERIKSAAN TINGKAT KESADARAN DAN REFLEKS PATOLOGI ic hanya menjelaskan tujuan// rangsangan nyeri bukan di dahi ya mas// rangsangan verbal tidak perlu disertai dengan sentuhan pada pasien// interpretasi gcs E dan M salah, V benar// px refleke patologis tidak perlu sampai 4/5 kali ya mas// px chadok tidak dari maleolus ekterna// px babinsi harunya dari lateral ke medial bukan sebaliknya// belum cuci tangan sebelum px// interopretasi reflek patologis baiknya disebutkan yang disebut negatif itu seperti apa? apa yang diamati// E ye beda dengan Visual ya mas// sudah cuci tangan setelah pemeriksaan
PENGECATAN GRAM tidak menggunakan APD masker, tidak melakukan persiapan alat dan bahan, tidak melakukan prosEdur pengambilan spesimen dengan baik, prosedur pengecatan cukup baik, dan tidak melakukan desinfeksi pencucian sarung tangan sebelum dilepaskan.
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT utk morfologi darah tepi cukup ediaan tipis saja dg pengecatan wright bukan giemsa.
TEKHNIK INJEKSI INTRAVENA (dengan vial) persiapan alat: hanya melakukan persiapan alat4 item (disebutkan ya apa saja yg di butuhkan). Tidak disinfeksi tutup vial obat. tidak membuang sisa udara setelah mengganti dengan jarum yang baru. tidak melakukan upaya memperlebar vena. tidak segera melepas torniquet begitu darah mengalir di spuit. torniquetnya tidak juga dilepas sampai selesai pungsi vena dan edukasi.
Download PDF