Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711060

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2019/2020

13 Januari 2020

18711060

Station Feedback
KOMUNIKASI anamnesisnya masih krg terstruktur dan sistematis y, hal yg memperberat dan memperingannya krg jelas, lalu di akhir resume anamnesis blm ditanyakan kembali apakah ada info yg salah atau ada yg mau ditambahkan oleh pasien.
PEMASANGAN INFUS sterilitas tidak terjaga (ujung infus set yg ditusukkan ke phlabot dipegang dan ujung yg akan disambungkan ke kateter ditutup pake penutup yg terendam cairan di bengkok, serta kateter IV yg dipegang), cairan infus tidak mengalir ini karena penusukan kateter mengalami ekstravasasi, kurang fiksasi selang, baru fiksasi kateter saja,
PEMERIKSAAN DARAH RUTIN (Hb) hati-hati dengan sisa spesimen di dalam tabung yaa.. jika setelah dikluarkan smua dengan spuitnya, dan masih ada sisa, sebaiknya dipencet dr pipetnya dek supaya sisanya di tabuing bisa kluar smua dan tabung mjd lbh bersih. warna hasil tdk sama dengan komparator (kebanyakan akuadesnya) shg warna lebih terang dr komparator. Interpretasi hasil tdk tepat karena kesalahan perlakuan.
PEMERIKSAAN DARAH RUTIN (Hmt) sdh baik dan interpretasi juga sesuai
PEMERIKSAAN TINGKAT KESADARAN DAN REFLEKS PATOLOGI pemeriksaan GCS : perhatikan cara memberikan rangsang nyeri ya. refleks patologis positif jika ditemukan apa? yg disebutkan hanya tdk ada refleks. padahal kan ada beberapa yg refleksnya berbeda jika ditemukan positif.
PENGECATAN GRAM Dek, kamu Hampir lupa nggak pake APD, dan jadinya jg tetep nggak pake masker; baru memberi identitas di tahap terakhir, kalau spesimennya banyak, nanti bisa keliru.
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT baik
TEKHNIK INJEKSI INTRAVENA (dengan vial) area yang telah didesinfeksi jangan dipegang lagi dengan tangan, kan jadi tidak steril.
Download PDF