Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711044

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2019/2020

13 Januari 2020

18711044

Station Feedback
KOMUNIKASI menggali pertanyaan lebih dalam lagi. dapat ditanyakan durasi sesaknya, sifatnya, hal yang memperberat dan memperingan. tidak perlu terburu-buru, tanyakan dengan kalimat yang lengkap dan jelas. anamnesis sistem dilengkapi, sistem integumentum dsb
PEMASANGAN INFUS salah hitung tetesan
PEMERIKSAAN DARAH RUTIN (Hb) tidak mengucapkan basmallah. masih ada sisa darah di pipet. hcl melebihi 2 ml. darah yg diambil tidak mencapai 20 mikroL, tidak (menyebutkan) menunggu 1-2 menit hingga eritrosit lisis. aquadest yg di masukkan terlalu banyak. Hb belum di baca. waktu habis.
PEMERIKSAAN DARAH RUTIN (Hmt) penyebutan alat untuk px Hmt tidak lengkap.
PEMERIKSAAN TINGKAT KESADARAN DAN REFLEKS PATOLOGI Dek, jangan lupa inform consent ya, kalau nggak sadar berarti ke keluarga yang mengantarnya. Dek pasiennya itu hanya berespon dengan nyeri, jd nggak perlu tanya lagi, kayak ini dengan bapak siapa? pasti nggak jawab; E2V3M2?? coba dipelajari lagi, masih salah ya; Setiap pemeriksaan refleks patologis entah hasilnya positif atau negatif, tetap sampaikan ke penguji klo positifnya bagaimana, setiap periksa refleks pelan2 ya, supaya bs mengamati hasilnya dengan benar. Terus setelah pemeriksaan jangan lupa bilang kalau setelah ini masih ada pemeriksaan lanjutan oleh dokter saraf.
PENGECATAN ZIEHL NELSEEN tidak melakukan proteksi diri dengan menggunakan masker,spesimen tiyg diambil tidak perlu terlalu banyak,spesimen dioleskan tidak rata pada gelas objek,lebih teliti lagi y dlm mengerjakan jangan sampai salah dalam mengambil spesimen,profesionalisme kurang
PUNGSI VENA (spuit injeksi / vacutainer) kurang berhati-hati, lain-lain sudah baik
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN GIEMSA proteksi diri kurang (tidak basmallah dan pakai masker). darah tidak dihomogenkan. untuk apa membuat langsung 3 preparat dengan kualitas yang sama ? dan yang Anda cat hanya 1 ? cuci tangan akhir kok masih pakai sarung tangan ?
Download PDF