Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711040

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2019/2020

13 Januari 2020

18711040

Station Feedback
KOMUNIKASI belum menggali durasi, frekuensi, hal memperberat, hal memperingan...sistem uro, dan repro belum ditanyakan...berlatih lagi agar sistematis ya dek dan perhatikan manajemen waktunya...
PEMASANGAN INFUS tutup infus set jangan diletakkan di bengkok, kotor. fiksasi mudah lepas.
PEMERIKSAAN DARAH RUTIN (Hb) memasukkan pengenceran mbok tetes demi tetes
PEMERIKSAAN DARAH RUTIN (Hmt) ok
PEMERIKSAAN TINGKAT KESADARAN DAN REFLEKS PATOLOGI Belum melakukan persetujuan informed consent, baru menjelaskan prosedurnya saja. GCS: interpretasi pemeriksaan respons Eye dan Verbal mohon diperhatikan. mohon perintah/soal diperhatikan, lakukan pemeriksaan yang diminta. Komunikasi verbal dan non verbal (empati, kontak mata, komunikasi dua arah) dilatih kembali, jangan terbata-bata. cuci tangan WHO hanya simulasi
PENGECATAN GRAM Cara memegang ose belum benar, cara melewatkan objek glass di atas api blm benar, dimembuka petri terlalu sempit, fiksasi belum benar bedakan ZN dengan gram, waktu pengecatan tidak memakai rentang.
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT apusan tidak ada bagian ckp tipis/ekor (darah mungkin sedikit kebanyakan). Setelah hsl pengecatan selesai, preparat jatuh --> diulang. Tetap tenang dek saat melakukan tindakan.
TEKHNIK INJEKSI INTRAVENA (dengan vial) spuit yang dipilih terlalu besar. jarum pengganti yang dipakai terlalu kecil. pemasangan torniquet terlalu longgar. lokasi yang sudah didisinfeksi jangan diraba2 lagi ya Favian, lokasi yang didisinfeksi dengan yang disuntik kok berbeda? mengulang 3x tetapu gagal. cara memegang spuit dan tekhnik injeksi juga tidak tepat. perbanyak latihan lagi.
Download PDF